Ditaklukkan Mayweather, McGregor Malah Melibas Ronaldo

Rabu, 30 Agustus 2017 05:31 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
McGregor merayakan kekayaannya yang bertambah signifikan setelah bertarung melawan Mayweather. Copyright: © Getty Images
McGregor merayakan kekayaannya yang bertambah signifikan setelah bertarung melawan Mayweather.

Pertarungan tinju antara Conor McGregor dengan Floyd Mayweather Jr memang sudah berakhir dengan kekalahan bagi atlet UFC asal Irlandia itu. Namun, McGregor justru menang dalam "pertarungan" yang lain. Tepatnya pertarungan untuk menjadi atlet terkaya dalam daftar Forbes.

Sekitar satu tahun yang lalu, McGregor sempat bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Saat itu Ronaldo sudah berada di posisi nomor satu daftar atlet terkaya versi Forbes. Sementara McGregor tercecer dengan jarak puluhan peringkat dari bintang Real Madrid tersebut.\

© Indosport.com
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

"Anda (Ronaldo) berada di nomor satu dalam daftar Forbes, sementara saya ada di posisi 35. Tapi saya akan naik. Mungkin tahun depan saya bisa menggeser Anda," ucap McGregor kala itu seperti dikutip Mirror.

Ronaldo menjawab singkat,"Saya rasa tidak akan bisa."

 

He's back congrats💪🏽🔝👌

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Faktanya, usai melawan Mayweather, McGregor sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya hingga mencapai 77 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Angka ini sudah melampaui jumlah kekayaan Ronaldo pada daftar Forbes musim lalu yang mencapai 71 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Sebenarnya, total kekayaan McGregor masih kalah dari Mayweather yang mampu meraup 233 juta poundsterling (Rp4 triliun) dari pertarungan beberapa hari lalu. Namun, karena Mayweather tidak aktif dalam 12 bulan terakhir, maka dia tidak bisa masuk dalam daftar atlet terkaya versi Forbes tersebut.

McGregor sendiri setidaknya sudah dua kali tampil dalam pertarungan di arena UFC dalam 12 bulan terakhir. Sehingga dia bisa masuk dalam daftar atlet terkaya, menggeser sang megabintang Cristiano Ronaldo. Sesuai janjinya satu tahun yang lalu.