Kalah Telak dari Mayweather, Atlet ini Menganggap Dirinya 'Orangutan'

Senin, 4 September 2017 16:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yahoo Sports
Aksi melempar uang yang terjadi dalam konferensi pers gelaran tinju dunia Agustus 2017 lalu. Copyright: © Yahoo Sports
Aksi melempar uang yang terjadi dalam konferensi pers gelaran tinju dunia Agustus 2017 lalu.

Kekalahan juara dunia kelas ringan UFC, Conor McGregor ketika menghadapi pertarungannya dengan Floyd Mayweather justru membawa kekayaan untuknya. 

Pasalnya, dikutip dari Fox Sports, lewat pertandingan yang dihelat pada 26 Agustus lalu, McGregor setidaknya mendapatkan 3 juta poundsterling yang setara dengan Rp51 miliar.

© INDOSPORT
McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather. Copyright: INDOSPORTMcGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather.

Lewat pertandingan itu, posisi McGregor berhasil menggeser gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai atlet terkaya versi majalah Forbes.

Wakil Presiden Showtime, Stephen Espinoza menilai pertarungan antar keduanya merupakan laga yang membawa kesuksesan. 

Meski jumlah pay-per-view pertarungan keduanya belum dirilis, namun diprediksi laga tersebut akan mengalahkan pertarungan Mayweather dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao pada 2015 lalu.

 

The captured Orangutan who obeyed the rules of a Circus and got filthy rich from it.

A post shared by Conor McGregor Official (@thenotoriousmma) on

McGregor sendiri mengakui kekayaan yang ia dapat dari laganya melawan Mayweather, yang dirinya ungkapkan lewat foto yang ia unggah ke akun Instagram pribadinya. 

"Foto orangutan yang mematuhi peraturan sirkus dan mendadak kayak dari sana," tulis McGregor dalam caption fotonya sebelum pertarungan mahal itu.