SEA Games 2017

Peraih Emas SEA Games 2017 Dipastikan Jadi PNS

Selasa, 5 September 2017 21:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia (Merah Putih) Sea Games 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia (Merah Putih) Sea Games 2017.

Pemerintah Indonesia tampaknya tahu benar menghargai jasa para atletnya yang telah berjuang atas nama negara. Bagaimana tidak, peraih emas di ajang SEA Games 2017 akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Meski perhelatan SEA Games telah usai dan prestasi Indonesia kurang memuaskan, namun pemerintah tidak akan tinggal diam. Sebagai apresiasi atas prestasi para atlet di kancah SEA Games mereka akan diangkat menjadi PNS.

Hal ini dipastikan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan pertemuan dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur.

© kualalumpur2017
Perolehan Medali. Copyright: kualalumpur2017Perolehan Medali Indonesia di ajang SEA Games 2017.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Menpan RB di kawasan Senopati, Senayan, kepastian pengangkatan peraih emas SEA Games menjadi PNS ditentukan. Nantinya mereka akan ditempatkan di Kemenpora.

"Yang mendapat emas kita apresiasi menjadi PNS. Nanti mereka akan ditempatkan di Kemenpora dengan  formasi khusus. Sehingga nantinya mereka bisa bekerja sesuai keahliannya seperti menjadi pelatih," ucap Menpan RB, Asman Abnur.

Dengan pengangkatan menjadi PNS, Asman menambahkan ini bentuk apresiasi negeri atas prestasi para atlet.  Baginya, hal ini untuk menjamin masa depan atlet.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi, memimpin upacara kemerdekaan Indonesia ke-72. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

"Ke depan tak ada lagi kelemahan. Kita berharap dia yang sudah berlatih dari kecil dan mengorbankan segalanya tapi masa depannya tak terjamin. Kini, mungkin dengan jadi PNS masa depan  dia akan terjamin," tambah dia.

Sementara itu, terobosan ini disambut positif oleh Menpora Imam Nahrawi. Baginya ini bentuk keseriusan pemerintah atas nasib atlet.

"Pertama, terimakasih kepada Menpan RB yang memberikan terobosan untuk masa depan para atlet. Ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet."

© Internet
Kemenpora Copyright: InternetPara peraih medali emas SEA Games 2017 akan menjadi PNS di kantor Kemenpora.

"Tentu kita harus penuhi standarisasi dan standar yang telah baku seperti pendidikan dan umur. Terkait berapa jumlahnya kita masih rumuskan. Yang pasti peraih medali emas di sea games kuala lumpur itu otomatis menjadi PNS," tutup Imam.