Deretan Atlet Indonesia yang Jadi Juara di Kelas Dunia

Sabtu, 9 September 2017 07:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor.

Tahun ini Indonesia menjadi peserta pesta olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus lalu. Ajang ini menjadi event olahraga terbesar yang diikuti tim Merah Putih pada tahun ini.

Namun pada ajang tersebut, Indonesia hanya mampu meraih 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu. Hasil itu dapat dikatakan terpuruk karena raihan emas kontingen Indonesia itu jauh di bawah target yang dicanangkan Satlak Prima maupun Kemenpora yaitu 55 medali emas dan menjadi raihan terburuk Indonesia sejauh ini.

© Kemenpora
Pelepasan Kontingen Sea Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia. Copyright: KemenporaPelepasan kontingen SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia.

Untungnya, beberapa kompetisi kelas dunia lainnya mampu menyelamatkan wajah olahraga Indonesia dengan menyumbang gelar juara. Selain perjuangan heroik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di kejuaraan dunia bulutangkis, ternyata ada prestasi tim Merah Putih lainnya yang tak banyak tersorot.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT hadirkan pencapaian manis atlet-atlet Tanah Air di tahun 2017 ini, dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional yang tepat dirayakan pada hari ini, Sabtu (09/09/17).

2