Asean Paragames 2017

Menpora Yakin Indonesia Juara Umum Asean Paragames 2017

Rabu, 13 September 2017 02:19 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Indonesia bakal menjadi juara umum Asean Paragames 2017 di Malaysia. Potensi yang dimiliki oleh atlet Indonesia sangatlah tinggi dan dinilai mampu menjadi juara dalam ajang olahraga penyandang disabilitas tersebut.

Di sela-sela pelepasan para atlet di Kota Solo, Selasa (12/09/17) siang, Menpora mengatakan paralimpian Indonesia telah memiliki segudang pengalaman dan juga prestasi baik dari dalam dan luar negeri.

Pengalaman yang berharga itu masih ditambah lagi dengan pemusatan latihan yang dilakukan di Kota Solo, Jawa Tengah selama beberapa bulan terakhir.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke Asean Paragames 2017 Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTMenpora Imam Nahrawi dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke Asean Paragames 2017

Selama mengikuti pemusatan latihan para atlet menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga ia yakin mereka bisa menjadi yang terbaik dalam ajang dua tahunan tersebut.

"Dengan pengalaman dan kesungguhan para atlet, saya yakin Indonesia akan juara," ucap Imam.

Dia meminta para atlet untuk bersungguh-sungguh saat mengikuti kejuaraan tersebut. Pasalnya, dari kesungguhan hati biasanya akan muncul prestasi-prestasi baru yang melampaui kemampuan para atlet itu sendiri.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Suasana upacara pelepasan kontingen Indonesia ke Asean Paragames 2017. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTSuasana upacara pelepasan kontingen Indonesia ke Asean Paragames 2017.

Ia mencontohkan pada awalnya para atlet memasang target medali perak. Namun, karena mereka bersungguh-sungguh maka tidak menutup kemungkinan medali emas yang akan didapat.

Presiden National Paralympic Committee Indonesia, Senny Marbun, mengatakan dalam ajang yang digelar pada 17 sampai 23 September mendatang Indonesia membidik 113 emas. Jumlah tersebut menurutnya sudah dikalkulasikan sesuai dengan kemampuan para atlet.