FFI Futsal Championship (FFC) 2017

Sengit, Jawa Barat Raih Gelar Juara FFC 2017

Minggu, 17 September 2017 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017.

Laga sengit tersaji di laga final FFI Futsal Championship (FFC) 2017, saat tim tuan rumah Jawa Barat menghadapi Sulawesi Selatan. Bermain di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat bermain dangat ketat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Namun tim futsal Jabar yang bermain di depan ribuan pendukungnya mampu tampil gemilang. Di babak pertama Jabar sudah mampu unggul 3-0 atas Sulsel.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017.

Berlanjut ke babak kedua, Sulsel tak mau menyerah begitu saja. Tanpa pantang menyerah Sulsel mampu membuat kejutan, mereka mampu menyamakan kedudukan. 

Saat laga hampir berakhir imbang 3-3, Hanif Pambudi membuat perubahan. Pemain bernomor punggung 17 ini mencetak gol kemenangan untuk Jabar.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih tim futsal Jabar, Adi Sopiyadi sangat senang akan torehan gelar juara ini. Baginya mental semangat juang pasukan Jabar layak diganjar dengan prestasi ini. 

"Saya senang dengan mental dari pemain, menurut saya kunci kemenangan ini kebersamaan luar biasa," ucap Adi, Minggu (17/09/17). 

"Tadi Sulsel sempat mencetak dua gol, saya gak lihat karena lagi gak mendampingi mungkin hilang fokus di lapangan. Alhamdulillah setelah itu kita fokus dan menang," tambah dia.

"Yang sekarang banyak pemain muda. Alhamdulillah kita tim pelatih bisa mengkondisikan dan bisa mengikuti apa yang kita inginkan. Akhirnya kebersamaan bagus dan total luar biasa," beber dia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTFutsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017.

Kini selepas meraih gelar juara, Adi belum tahu kedepannya tim akan dibawa kemana. Namun dia berharap tim ini dapat bersama untuk dibawa ke PON selanjutnya.

"Saya belum tahu ke depannya, saya proyeksikan ini untuk PON. Tapi kan kerangkanya belum karena masih banyak di daerah Jawa Barat untuk mencari pemain. Dalam waktu dua minggu saya tidak bisa mencari dengan waktu pendek," tutup dia.

Dengan torehan gelar juara ini tim futsal Jabar pun dapat mengawinkan dengan Trophy PON 2016. Atas predikat juara ini tim futsal Jawa Barat berhak atas hadiah sebesar 150 juta rupiah.