Menpora Sidak Peralatan yang Mangkrak Sejak Kasus Hambalang

Selasa, 19 September 2017 17:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Egan/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi sidak peralatan sport science di RSON. Copyright: © Egan/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi sidak peralatan sport science di RSON.

Menpora Imam Nahrawi bersama Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti, Sesdep Peningkatan Prestasi Aris Subiono, Ketua Satlak Prima Ahmad Soetjipto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, dan Staf Khusus Pemuda Zainul Munaschin hari Selasa (19/09/17) pagi mengunjungi RSON, Cibubur, Jakarta Timur.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek langsung beberapa peralatan sport science yang mangkrak di lantai dasar gedung RSON. Peralatan yang mangkrak sejak tahun 2011 terkait masalah Hambalang tersebut oleh Menpora agar secepatnya dimanfaatkan dengan baik, salah satunya untuk mendukung sport science atlet yang tergabung dalam Prima (Program Indonesia Emas). 

© Twitter/Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi sidak ke RSON. Copyright: Twitter/Imam NahrawiMenpora Imam Nahrawi sidak ke RSON.

"Secepatnya alat-alat ini harus dimaksimalkan dengan baik. Kepada PRIMA, dari peralatan ini kira-kira mana yang akan dibutuhkan langsung saja dipakai untuk atlet. Secepatnya harus kita manfaatkan dengan maksimal," tegas Imam, dikutip dari laman resmi Kemenpora. 

Imam yang geram dengan kondisi ini lantas meminta jajarannya untuk memilah peralatan tersebut supaya bisa langsung dimanfaatkan dengan maksimal.

"Saya juga melihat banyak ruangan sport science yang kosong tadi, ke depan Prima mungkin semuanya harus pindah di sini. Saya ingin tempat ini nantinya menjadi pusat data dan pendidikan atlet Indonesia," tambahnya.

© Twitter/Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi sidak ke RSON. Copyright: Twitter/Imam NahrawiMenpora Imam Nahrawi sidak ke RSON.

Sebagai tambahan informasi, proyek Hambalang yang dimaksudkan untuk menyambut SEA Games 2011, mangkrak karena korupsi. Pada tahun lalu, Menpora sempat ingin melanjutkan pembangunan Hambalang untuk Olympic Center Cibubur.

Namun proyek yang juga disebut Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Indonesia itu akhirnya dibatalkan pada Mei tahun ini. Sebabnya, Menpora ingin dana tersebut dialihkan untuk pengembangan sport science di sejumlah universitas.