Piala AFF Futsal 2017

Australia Mundur, Ini Pembagian Grup Piala AFF Futsal

  • Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF Futsal 2017.
  • Piala AFF Futsal 2017 akan berlangsung di Vietnam pada 23 Oktober - 2 November 2017.
Sabtu, 23 September 2017 09:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Istimewa
Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Istimewa
Timnas Futsal Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra bakal mengikuti turnamen bergengsi di akhir tahun selepas gagal total di SEA Games 2017. Kejuaraan yang akan dihadapi adalah Piala AFF Futsal 2017 di Vietnam pada 23 Oktober – 2 November 2017 mendatang.

Timnas Futsal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam. Selain itu, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina akan menjadi batu sandungan untuk Bambang Bayu Saptaji dan kolega.

Timnas Futsal Indonesia melawan Timnas Malaysia. Copyright: Instagram@timnasfutsalTimnas Futsal Indonesia melawan Timnas Malaysia.

Sebenarnya dalam pengundian awal, Timnas Futsal berada di Grup B yang juga dihuni oleh Thailand, Timor Leste, Brunei, dan Vietnam. Akan tetapi, dilakukan pengundian ulang. Sebab, Australia yang tergabung di Grup A memutuskan untuk menarik diri.

Grup B sendiri hanya dihuni oleh empat negara. Myanmar, Malaysia, Laos, dan Thailand akan saling sikut minus Australia yang mengundurkan diri.

Timnas Futsal Indonesia Copyright: instagram@timnas futsal indonesiaTimnas Futsal Indonesia.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak untuk lolos ke babak semifinal. Empat tim tersebut juga lolos otomatis ke putaran final Piala Asia Futsal 2018 di Taiwan.

Jadwal pertandingan Piala AFF Futsal 2017 pun segera direvisi. Karena sebelumnya, agenda tersebut sudah terpampang di laman resmi AFF.

Sebagai bentuk keseriusan, Timnas Futsal Putra sedang mengadakan pemusatan latihan (Pelatnas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelatnas tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Vic Hermans.

Berikut pembagian grup di Piala AFF Futsal 2017:

Grup A Grup B
Indonesia Thailand
Vietnam Laos
Myanmar Malaysia
Brunei Timor Leste
Filipina