PIALA AFF FUTSAL 2017

Ini Kiat Jitu Timnas Futsal Indonesia Bunuh Rasa Jenuh

Sabtu, 23 September 2017 13:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Timnas Futsal Putra Indonesia memang tengah fokus melakukan pemusatan latihan. Mereka menggelar pemusatan latihan di Lombok, Mataram.

Timnas Futsal Indonesia akan bersiap mengikuti perhelatan Piala AFF Futsal Championship 2017 yang akan berlangsung pada 1-22 November mendatang di Vietnam. Demi meraih hasil maksimal, penggawa Garuda pun terus menggeber persiapan dengan berlatih keras.

© Istimewa
Timnas Futsal Indonesia Copyright: IstimewaTimnas Futsal Indonesia.

"Kita hingga saat ini masih terus fokus latihan. Semua aspek materi latihan kita berikan kepada pemain," ucap Yori van der Torren, selaku asisten pelatih Timnas Futsal Putra Indonesia.

Timnas futsal sendiri memang masih memiliki cukup banyak waktu untuk fase pemusatan latihan ini. Setidaknya masih tersisa waktu sekitar dua bulan untuk penggawa Garuda menyongsong perhelatan Piala AFF.

Tak pelak rasa jenuh berlatih pun dikhawatirkan menghinggapi para pemain. Namun Yori bersama jajaran pelatih lainnya mengaku memiliki trik khusus untuk membunuh rasa bosan tersebut.

"Memang waktu masih lama dari TC kali ini ke pertandingan di AFF. Tapi kami sudah menyiapkan semua," beber Yori.

 

Today's gym session 💪🏼#workhardplayhard #fitness #timnasfutsal

A post shared by Yori van der Torren (@yori.vandertorren) on

"Kalau untuk tidak bosan kita berikan game simulasi pertandingan serta kita agendakan uji coba," tambah dia.

Untuk laga uji coba sendiri Yori mengaku belum mendapat jadwal pasti. Namun asisten dari Vic Hermans ini mengatakan bahwa Indonesia akan menghadapi Malaysia. "Untuk uji coba kita tunggu Malaysia. Tapi untuk waktu kita belum tahu pastinya," tutup Yori.