Turnamen Futsal Amatir Berhadiah Jalan-jalan ke Inggris dan Nonton Liverpool di Anfield

  • Turnamen futsal amatir kembali bergulir untuk yang keenam kalinya di tahun ini.
  • Pemenangnya akan mendapat rezeki nomplok menonton Liverpool langsung di Anfield.
Sabtu, 23 September 2017 14:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ki-Ka: Jozi Praesta Rachman (Head, Risk and Controls for Information Technology and Operations Indonesia), Rino Donosepoetro (CEO Standard Chartered Indonesia), dan Yeyen Tumena. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ki-Ka: Jozi Praesta Rachman (Head, Risk and Controls for Information Technology and Operations Indonesia), Rino Donosepoetro (CEO Standard Chartered Indonesia), dan Yeyen Tumena.

Turnamen futsal amatir bertajuk Standard Chartered Cup (TSC) kembali digelar di Indonesia tahun ini. Kejuaraan tersebut memasuki tahun keenam penyelenggaraan.

Hadiahnya pun cukup membuat calon partisipan tergiur. Yaitu, menonton klub Liga Primer Inggris, Liverpool melawan Southampton di Anfield pada 18 November 2017 mendatang. Selain itu, sang pemenang juga akan diajak untuk mengelilingi kota Liverpool dan tur stadion.

“Hari ini dengan bangga kami hadirkan kembali SC Cup sebagai bentuk komitmen kami dalam mempromosikan semangat kerja sama, sportivitas, dan kepemimpinan. Liverpool FC memiliki semangat warisan yang sama,” ucap CEO Standard Chartered, Rino Donosepoetro di TRS Dinner, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (23/09/17).

Pada kesempatan yang sama, legenda sepakbola Indonesia, Yeyen Tumena turut mendukung digulirnya turnamen ini. Menurutnya, kejuaraan ini dapat melahirkan pemain-pemain Tim Nasional (Timnas) masa depan.

“Tentunya turnamen ini harus terus jalan. Terus development pemain. Banyak hal-hal positif. Berolahraga dan sehat. Membantu PSSI men-develop untuk menciptakan pemain Timnas. Semoga turnamen ini konsisten dan membantu perkembangan futsal khususnya dan sepakbola umumnya,” ujar Yeyen.

Standard Chartered Indonesia (Yeyen Tumena). Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStandard Chartered Indonesia (Yeyen Tumena).

SC Cup adalah turnamen futsal amatir lima lawan lima yang diselenggarakan Standard Chartered, bekerja sama dengan Liverpool FC. Tahun ini, sebanyak 16 tim futsal akan berpartisipasi dalam turnamen SC Cup Indonesia 2017.

Partisipannya adalah pemain amatir yang tidak pernah bermain di turnamen profesional maupun semi-profesional. Pemenangnya, akan mendapatkan perjalanan ke Stadion Anfield, Liverpool selama empat hari dan tiga malam tanpa dipungut biaya sedikitpun.