Asian Para Games 2018

JK Ikut Hadir di Hitung Mundur Asian Para Games 2018

Jumat, 6 Oktober 2017 22:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Tohir dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari foto bersama dengan perwakilan atlet. (INDOSPORT/Herry Ibrahim) Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Tohir dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari foto bersama dengan perwakilan atlet. (INDOSPORT/Herry Ibrahim)

Prestasi membanggakan diraih oleh kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Kini, kontingen Merah-Putih mempersiapkan diri untuk menghadapi even yang lebih besar selanjutnya. Yaitu, Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Untuk itu, diberlangsungkan acara hitung mundur menyambut Asian Para Games 2018 yang digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Presiden INASGOC, Erick Thohir, dan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menpora, Imam Nahrawi, Ketua INASGOC, Erick Tohir, dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari foto bersama dengan atlet peraih medali SEA Games dan Asean Games 2017. (INDOSPORT/Herry Ibrahim) Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menpora, Imam Nahrawi, Ketua INASGOC, Erick Tohir, dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari foto bersama dengan atlet peraih medali SEA Games dan Asean Games 2017. (INDOSPORT/Herry Ibrahim)

Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang mengumunkan pencairan bonus untuk kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2017 lalu. Indonesia berhasil keluar sebaga juara umum dengan menyabet total 251 medali, 26 emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

"Saya mengucapkan selamat dan penghargaan atas prestasi di ASEAN Para Games, Indonesia berhasil menjadi juara umum. Semangat dan dukungan kepada siapa saja yang dengan kemampuan sendiri mengharumkan Indonesia di dunia internasional,” kata JK, sapaan karib Jusuf Kalla.

“Para atlet ini yang berhasil lebih dari seratus kali menaikan bendera Merah Putih di negara lain," tambah JK.

© Twitter/Imam Nahrawi
Kontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2017. Copyright: Twitter/Imam NahrawiKontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2017.

JK memberikan apresiasi yang tinggi kepada kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017. Pemerintah, kata JK, telah mencarikan bonus sekitar Rp80 milyar dengan berbagai variasi.

"Pemerintah sangat menghargai segala jerih payah yang telah diberikan. Tadi, Pemerintah sudah berikan bonus yang sama kepada semua atlet baik SEA Games atau Para Games. Medali emas Rp200 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp60 juta," pungkas JK.