Legenda Futsal Indonesia Pinta Timnas Kembali Berikan Prestasi untuk Indonesia

  • Prestasi Timnas futsal Indonesia diharap dapat kembali meraih prestasi.
  • Rasa berjuang untuk Indonesia dinilai sudah pudar.
Kamis, 12 Oktober 2017 21:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Timnas Futsal.

Mantan pemain Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat melihat perubahan pandangan di dalam tubuh penggawa Timnas futsal Indonesia. Baginya para pemain saat ini sudah terjangkit virus star syndromePrestasi Timnas futsal putra Indonesia memang tengah disorot karena prestasi mereka seakan terus melorot.

Terbaru penggawa Garuda gagal meraih medali di ajang SEA Games kemarin. Bahkan buruknya penampilan anak asuh Vic Hermans ini berimbas tidak berangkatnya ke ajang Asian Indoor Games di Turkmenistan beberapa waktu lalu.

Menurunnya prestasi Timnas Futsal Indonesia mendapat perhatian dari mantan kapten tim Timnas Indonesia, Vennard Hutabarat. Bagi pria yang kerap disapa Veve tersebut, mental para pemain sudah menurun untuk membanggakan Indonesia.

"Banyak faktor, kalau berkaca zaman saya untuk berlatih fasilitas kurang sampai minta-minta produk. Tapi meski begitu jiwa kami memberikan prestasi buat Merah Putih," ucap Veve kepada INDOSPORT saat ditemui di Sarinah, Jakarta, Kamis (12/10/17).

"Nah tapi sekarang dengan perkembangan futsal yang semakin maju, mudah mendapat fasilitas, uang saku, dan lainnya tapi motivasi pemain berkurang," jelas dia.

Vennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional), Gatot Widhiyanto (Businus Director Children Media Kompas Gramedia), Michael Hartono (Marketing Communication Director McDonals, Doni Zola (Ketua Futsal Comittee Mcdonals Junior Futsal) pada acara konferen Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTVennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional).

Kini Veve pun berharap para pemain Timnas saat ini dapat kembali fokus. Sebab keberhasilan adalah saat mereka meraih prestasi. "Mereka harus kembali fokus. Sebab keberhasilan pemain adalah saat memberikan prestasi," tutup dia.

Timnas Indonesia sendiri saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk AFF Futsal Championship 2017. Skuat Garuda akan bertarung di Vietnam 24 Oktober hingga 3 November mendatang.