Beda Dengan Hanung Bramantyo, Sutradara Ini Justru 'Open' Dengan Film Bola

Minggu, 15 Oktober 2017 21:51 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mengungkit kembali ucapan Hanung Bramantyo yang mengatakan bahwa sepakbola 'tidak pantas' dijadikan film, Billy Christian justru sangat terbuka untuk membuat film berlatar belakang sepakbola.

Nama Billy Christian memang masih terdengar baru di dunia hiburan Indonesia, namun jangan salah sudah lebih dari 10 judul film telah ia sutradarai. Bahkan dalam film terbarunya berjudul Mereka yang Tak Telihat (MYTT) mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film drama horor dengan pemeran karakter mahluk asral terbanyak di Indonesia.

© Instagram
Penyerahan Rekor MURI Film Mereka yang Tak Terlihat Copyright: InstagramPenyerahan Rekor MURI Film Mereka yang Tak Terlihat

Film berlatar belakang drama-horor pun sudah menjadi ciri khas-nya karena sejak awal, dan masih sampai saat ini. Namun, bukan berarti ia tidak ingin menciptakan film dengan latar belakang yang berbeda.

Ditemui usia pemutaran film MYTT di XXI Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017), membuat film dengan latar belakang yang berbeda juga merupakan cita-citanya, film tentang Sepakbola misalnya.

“Saya bikin film tergantung saya sukanya apa karena saya suka horor jadi lebih ke sana, tapi saya juga punya cita-cita mau bikin film genre lain kaya sepakbola saya open sih,” ungkap Billy Christian.

Meski mengaku belum terpikir latar belakang lain, Billy bersedia mengeksplorasi karyanya dengan latar belakang yang baru.

“Meski belum ada kesempatan, kalau soal eksplorasi genre lain saya pasti mau,” ujar sutradara Petak Umpet Minako.