Lagu Asian Games 2018, dari Ariel Noah Hingga Reza Arap

Senin, 23 Oktober 2017 17:41 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Sebuah pertandingan rasanya akan kurang lengkap tanpa iringan musik. Tak terkecuali Asian Games 2018. Ajang yang digelar Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September mendatang itu sudah menyiapkan lagu tema sejak Agustus kemarin.

Setelah nama-nama penyanyi papan atas seperti, Ariel Noah, Rian Dmasiv, Firza, Ikke Nurjanah, Maudy Ayunda, dan lain sebagainya, ditunjuk untuk menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Bright As The Sun". Nama Youtuber sekaligus aktor film, Reza Oktovian atau yang dikenal dengan Reza Arap ikut andil dalam lagu tema Asian Games 2018.

Dalam video yang diunggah Reza di akun YouTube pribadinya, Minggu, (22/10/17) berjudul “n y a l o n”, ia mengumumkan bahwa dirinya dikontak langsung oleh tim Asian Games untuk pembuatan lagu Asian Games 2018.

“Gua dikasih kesempatan gede banget, gua dikontak langsung sama tim dari Asean Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, gua dikontak untuk bikin lagu Asean Games,” ujar Reza dalam video berdurasi 11 menit. 

Mendapat kepercayaan sebesar itu, Reza mengungkap sangat menghargai kesempatan ini karena didedikasikan untuk atlet-atlet Indonesia yang membawa nama Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Sebagia youtuber yang sempat beberapa kali mendapat kesan atau komentar negatif dari masyarakat Indonesia, Reza berharap musik-nya ini bisa dinikmati tanpa adanya komentar-komentar negatif.

“Dengarkan saja musiknya, dengarkan liriknya, hargai lagunya, dan kurangin komentar sok-sok pinter, sok-sok keren untuk dapetin perhatian karena ini bener-bener untuk Asian Games dan untuk Indonesia,” ujar YouTuber yang menyebut dirinya gamers ganteng itu.

© Instagram@Reza Arap Oktovian
Reza Arap Oktovian youtuber saat jajal jadi Disjoki. Copyright: Instagram@Reza Arap OktovianReza Arap Oktovian saat manggung bersama Weird Genius.

Belum ada rincian seperti apa lagu yang akan dibuatnya atau dengan siapa ia akan menggarap lagu tersebut. Jadi masih harus sabar buat dengerin seperti apa lagu tema Asian Games 2018 versi Reza Arap.

Mungkinkah Reza akan menggarap bersama grup musiknya bersama Eka Gustiwana dan Billy Taner dalam Weird Genius? Kita tunggu aja kabar selanjutnya!