Putra Tampan Aktor Indonesia Ajak Imam Nahrawi Peduli Atlet Tuli

Sabtu, 28 Oktober 2017 09:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© storibriti.com
Panji Surya dan Ray Sahetapy. Copyright: © storibriti.com
Panji Surya dan Ray Sahetapy.

Putra aktor kawakan Indonesia Ray Sahetapy, Surya Sahetapy nampaknya memiliki perhatian khusus pada anak-anak muda yang menyandang kebutuhan khusus terutama tuli. 

Dalam sebuah kesempatan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengundang pemuda penggemar berat klub Chelsea itu, untuk melakukan diskusi penting berkaitan dengan diselenggarakannya olahraga khusus bagi mereka yang tuli. 

Imam sendiri sempat mengunggah videonya bersama dengan Surya, ditemani dengan Duta Pemuda Pelajar Kementrian Pemuda dan Olahraga, Gloria Natapradja Hamel, lewat akun Instagram pribadinya. 

"Halo selamat sore semuanya. Saya di Kemenpora sekarang, ya. Ada tamu khusus, spesial, dan hebat. Pertama namanya Gloria, tuh...," kata Imam dalam video itu. "Nah, di samping Gloria, ini Surya."

Surya sendiri memang dikenal sebagai salah satu pemuda tuli berbakat yang cukup dikenal aktif lewat video-video unggahannya di media sosial.

Pemuda kelahiran 1993 itu memang memiliki perhatian untuk mengubah perspektif masyarakat dalam menyebut kondisi yang ia miliki. Surya secara aktif lewat media sosial mengenalkan perbedaan antara tuli dengan tunarungu pada masyarakat. 

 

It has been a .... since I was an elementary school for the Deaf student. 📸 by @tryhansen

A post shared by Surya Putra Sahetapy (@suryasahetapy) on

Pembahasan yang terjadi antara Surya dengan Imam di Kemenpora beberapa waktu lalu juga masih terkait dengan kesejahteraan bagi para atlet tuli.

"Saya dan Surya, disaksikan Gloria, sekarang sedang memperbincangkan tentang hal yang sangat besar sekali soal camp inklusi," ungkap Imam dalam video tersebut. 

Sebagai informasi, camp inklusi serupa dengan sekolah inklusif, di mana adanya penggabungan layanan pendidikan khusus dan dan reguler dalam satu sistem. 

1