Olahraga Renang, Rahasia Kompak Penampilan Duo Cantik Ini

Selasa, 7 November 2017 17:44 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Untuk dapat menyajikan suara yang indah dan performa maksimal dalam bernyanyi tentu dibutuhkan napas yang prima. Penguasaan teknik pernahapasan sangat penting untuk seorang penyanyi, apalagi jika ingin sukses di industri musik. 

Napas bisa jadi sebuah masalah ketika tidak dijaga dan dilatih dengan maksimal. Hal itulah yang membuat grup vokal, Mahadewi, selalu kompak dalam berlatih nafas dengan olahraga renang. 

Ditemui INDOSPORT usai mengisi acara Malam Apresiasi Anugerah Lembaga Sensor Film 2017, Senin (06/11/17), di Balai Kartini, Jakarta Selatan, ini cerita grup vokal yang terbentuk sejak 2016 silam.

© Internet
Mahadewi dan Dewi-Dewi Copyright: InternetMahadewi dan Dewi-Dewi

"Kita belajar latihan napas di dalam air, latihan diafragma, itu sih yang biasa kita latihan bareng," cerita Bilanova, salah satu personil Mahadewi. 

Bagi keduanya latihan ini dilakukan agar nafas bisa lebih panjang dan tidak terjadi hal-hal yang merugikan.  

"Dalam nyanyi napas yang paling pertama kita jaga kestabilannya, supaya pas nyanyi bisa lebih panjang dan enggak goyang," ungkap Bila, sapaan Bilanova. 

© Twitter
Anggota duo Mahadewi, Putri Bilanova Nurya Mahesa. Copyright: TwitterAnggota duo Mahadewi, Putri Bilanova Nurya Mahesa.

Selain renang keduanya juga mengaku sering lakukan olahraga lain yang berguna untuk menjaga napas dan stamina mereka dalam bernyanyi. 

"Kita olaharaga yang bermanfaat buat nyanyi, seperti latihan nafas dan stamina, pokoknya yang nyambung sama kerjaan," terang Diaz, salah satu personil Mahadewi lainnya. 

Grup vokal yang terdiri dari Bilanova dan Diaz itu merupakan generasi ke-3 yang dibesut Ahmad Dhani melalui ajang pencarian bakat pada 2016 silam.