Deretan Superhero dan Villain yang Berprofesi Sebagai Atlet

Selasa, 14 November 2017 17:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Para superhero sebenarnya mempunyai pekerjaan lain sebelum mereka beraksi membasmi kejahatan. 

Sebut saja Tony Stark, sebelum ia menjadi Iron Man ia adalah CEO dari perusahaan besar yang bergerak di industri senjata. Namun karena sebuah kejadian yang hampir merenggut nyawanya, ia tergerak untuk mengubah senjata buatannya sebagai penyelamat hidup orang banyak, bukan sebagai alat untuk menghilangkan nyawa.  

Selain Iron Man, dari kubu DC ada superhero paling terkenal sejagat raya Superman. Superman yang dalam kesehariannya bernama Clark Kent, merupakan seorang jurnalis dan fotografer bagi surat kabar Daily Planet. Ditengah kesehariannya sebagai wartawan, Clark Kent juga tak henti menyelamatkan warga. 

© internet
Caption Copyright: internetMessi dan Iron Man

Hampir sama seperti Superman, Peter Parker atau yang dikenal sebagai Spider-Man sehari-hari berprofesi sebagai fotografer. Karena keadaan ekonominya yang sulit, sejak dibangku sekolah Peter Parker mencari tambahan uang dengan menjadi fotografer lepas. Dan saat ia menjadi Spiderman, pekerjaan itu tak ditinggalkannya. Bahkan saat beraksi melawan penjahat, Spiderman kerap kali memfoto dirinya sendiri saat sedang beraksi, dan menjual foto tersebut ke surat kabar Daily Bugle.

Selain beberapa superhero diatas, ada juga superhero dan villain yang berprofesi sebagai atlet. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa diantaranya.

1