Asian Games 2018

Dubes Prancis Temui Menpora, Sponsor Baru Asian Games 2018?

Selasa, 14 November 2017 00:25 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Setelah menerimadukungan sponsor dari 6 perusahaan BUMN pada Oktober 2017 lalu, kali ini Kemenpora kembali menerima pinangan sponsor untuk ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tersebut.

Berlokasi di lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/11/17) Menpora Imam Nahrawi beserta stafnya menerima kunjungan dari Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet beserta rombongan.

Kunjungan tersebut terkait dengan pembukaan toko alat olahraga ternama asal Prancis, Decathlon, yang rencananya akan membuka sebanyak 104 toko di seluruh Indonesia. Gerai pertamanya sendiri berlokasi di Tangerang dan akan dibuka pada akhir bulan November.

Duta Besar Prancis pun mengucapkan rasa terima kasihnya dan berharap Indonesia dan Prancis sebagai tuan rumah event olahraga multicabang dan multinasional dapat menjalin kerja sama konkrit untk kemajuan olahraga di kedua negara.

© Info Kemenpora
Menpora menerima kunjungan Dubes Prancis. Copyright: Info KemenporaMenpora menerima kunjungan Dubes Prancis.

“Terima kasih saya sampaikan karena pak menteri sudah meluangkan waktunya untuk menerima kami. Saya sudah bertugas selama satu tahun di Indonesia. Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama antara Indonesia dengan Prancis,” ucap Dubes Prancis dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

“Saya tahu bahwa Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk pegelaran Asian Games 2018, dan Prancis baru saja terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2024,” tukasnya. 

“Berkaitan dengan ini, Prancis dan Indonesia bisa bekerja sama dalam penyelenggaraan event olahraga. Secara kongkritnya ada dua perusahan Prancis terbesar yang berniat membuka cabangnya di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bidang cabang olahraga.”

© -
Salah satu gerai Decathlon. Copyright: -Salah satu gerai Decathlon.

Mengenai hal tersebut, Kemenpora pun menyambut baik niatan Prancis untuk mendukung dunia olahraga di Indonesia dengan mempertimbangkan pinangan dari tuan rumah Olimpiade 2024 itu.

“Saya kira ini penting untuk memberikan pengalaman kepada Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Seperti halnya Perancis, kalau Asian Games ini berhasil, maka Indonesia juga berminat menjadi tuan rumah Olimpiade yang akan datang.”

“Tentu kami akan terus belajar kepada Prancis yang sudah terpilih menjadi tuan rumah Olimpade 2024.” ujarnya.”

© Info Kemenpora
Menpora menerima kunjungan Dubes Prancis. Copyright: Info Kemenpora

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Decathlon atas pembukan 104 toko di seluruh Indonesia. Pembukaan Decathlon ini akan menjadi pasar baru bagi Indonesia dan kami persilahkan untuk berpartisipasi secara penuh untuk peralatan olahraga di Indonesia. Untuk pembukaan di bulan November kami akan usahakan untuk hadir,” tutupnya.

Hingga kini gelaran Asian Games 2018 sudah disponsori oleh 23 perusahaan yang terdiri dari 15 perusahaan asal Indonesia dan 8 perusahaan asing.