Ada Muay Thai Dibalik Tubuh Indah Juara Miss International 2017 Asal Bandung

  • Kevin Lilliana berhasil meraih juara Miss International 2017 yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017)
  • Kevin Lilliana tercatat sebagai wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih Mahkota kontes kecantikan Internasional tersebut.
Rabu, 15 November 2017 09:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
© Istimewa
Juara Miss International 2017, Kevin Liliana. Copyright: © Istimewa
Juara Miss International 2017, Kevin Liliana.

Di balik kecantikan dan tubuh Indah Kevin Lilliana tak lepas dari hobinya berolahraga. Namun siapa sangka gadis cantik kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 adalah seorang atlit Muay Thai. Olahraga asal Thailand yang terbilang keras dan menguras keringat.

 

Performing Muay Thai, Unjuk Kabisa Mojang Jajaka Kota Bandung 2015 #mokabdg2015

A post shared by Kevin Lilliana (@kevinlln) on

Beberapa tahun terakhir seni bela diri ini banyak digandrungi di Indonesia. Bahkan kini mulai menjadi olahraga yang dipilih untuk program diet dan menjaga kebugaran tubuh, baik bagi pria maupun wanita. Seni bela diri ini memiki ciri khas dengan serangan lutut dan juga siku.

Kevin Lilliana Raih Miss Internasional 2017 Copyright: http://assets.kompas.com/crop/0x28:1000x695/750x500/data/photo/2017/11/14/26891906122.jpgKevin Lilliana Raih Miss Internasional 2017

Tak heran Kevin Lilliana memilih mengikuti latihan Thai Boxing ini karena manfaatnya yang besar untuk menjaga stabilitas berat badan dan kesehatan.

Selain cantik dan menyukai olahrga ekstrim, Mahasiswi jurusan Desain Interior Universitas Kristen Maranatha ini juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup di organisasi Earth Hour di kota asalnya, Bandung, Jawa Barat.

 

A post shared by Kevin Lilliana (@kevinlln) on

Di ajang bergengsi tersebut, Kevin Lilliana mengalahkan tujuh kontestan lainnya yang masuk babak delapan besar Miss International 2017. Mantan Gadis Sampul Persahabatan 2012 ini berhasil mengalahkan finalis dari Inggris, Curacao, Venezuela, Jepang, Ekuador, Australia, dan Laos.

Manfaat Muay Thai :

1. Meningkatkan stamina
Sama seperti olahraga pada umumnya, Muay Thai yang dilakukan secara rutin lama-kelamaan akan membuat stamina tubuh kita menjadi lebih prima.

2. Menjaga berat badan
Selain menjaga asupan makanan bagi yang sedang diet, olahraga ini sangat membantu menurunkan berat badan karena membakar banyak kalori. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, disarankan melakukan latihan ini 2 kali dalam seminggu.

3. Meningkatkan kekuatan otot
Gerakan-gerakan yang dilakukan menggunakan tangan dan kaki akan membuat otot tubuh lebih kuat. 

4. Membuat kulit lebih bercahaya
Gerakan-gerakan pada latihan ini sangat menguras banyak keringat, sehingga racun dalam tubuh keluar bersama keringat dan metabolisme tubuh akan menjadi lancar.