Persiapan Menghadapi Asian Games, Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

Selasa, 21 November 2017 05:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Persatuan Boling Indonesia (PBI) mengirimkan tim putri Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Boling 2017. Ajang ini akan menjadi ajang persiapan sebelum berlaga di Asian Games 2018. Selain itu, di kejuaraan dunia ini bisa menjadi kesempatan Indonesia mengintip kekuatan tim -tim yang akan dihdapi di Asian Games nanti. 

Ronny mengatakan Kejuaraan Dunia Boling 2017 akan menjadi salah satu ajang seleksi tim inti boling Indonesia yang akan mengikuti Asian Games 2018. "Atlet utama putri kami sebanyak tujuh orang. Kami akan memilih enam atlet untuk masuk dalam tim Asian Games," kata Ronny dilansir dari Antara. 

"Kami ingin mengikutsertakan atlet-atlet ke sebanyak mungkin kejuaraan internasional sesuai dengan program kepengurusan kami," kata Ketua Umum Pengurus Besar PBI Suryo Bambang Sulisto dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Enam atlet putri yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Boling adalah Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang, dan Aldila Indryati. Mereka akan didampingi pelatih asing PBI Purvis James Granger dan pelatih dalam negeri Thomas Tan dalam kejuaraan yang diikuti 42 negara itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet peraih medali emas SEA Games 2017 cabang Bowling, Tanyya Roumimper (kanan) turut hadir. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAtlet peraih medali emas SEA Games 2017 cabang Bowling, Tanyya Roumimper (kanan). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Atlet boling putri Tannya Romimpier mengatakan Kejuaraan Dunia Boling 2017 di Las Vegas akan menjadi kesempatan Indonesia untuk memantau kekuatan tim lawan yang akan mengikuti Asian Games 2018.

"Kami memang harus mengikuti kejuaraan di Las Vegas karena tim-tim dari Korea Selatan, Singapura, dan negara-negara kuat lain di Asia akan menyertakan atlet-atlet utama mereka," kata Tannya. Pesaing terberat di Asian Games adalah tim dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang.

Tannya berharap dapat menyumbang medali dalam pertandingan tim bagi kontingen Merah-Putih dalam Asian Games ke-18 karena tidak ada nomor pertandingan individu dalam pertandingan boling.