Resmi! Pelatih Timnas Futsal Indonesia Dipecat

Kamis, 30 November 2017 19:06 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Nasib pelatih Timnas Futsal Indonesia Vic Hermans akhirnya terungkap. FFI selaku Federasi futsal tertinggi di Indonesia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda tersebut.

Hal itu terungkap setelah FFI melakukan Kongres pada hari Kamis (30/11/17) untuk menentukan nasib Vic Hermans sebagai pelatih kepala timnas Futsal Indonesia.

© Internet
Vic Hermans dan Miguel Rodrigo Copyright: InternetVic Hermans dan Miguel Rodrigo

Sebenarnya kontrak Vic Hermans bersama timnas Futsal Indonesia akan berakhir pada Desember mendatang. Namun FFI telah memutuskan untuk memberhentikan Vic Hermans lebih cepat.

"Dia (Vic) tidak melakukan perubahan apa-apa. Bahkan timnas mainnya lebih bagus tahun 2016. Lebih bagus, lebih berkarakter, lebih cepat, lebih menggigit. Vic tidak melakukan apa pun," ujar Edhi Prasetyo, sekjen FFI.

Setelah memecat pelatih asal Belanda tersebut, FFI sudah mempersiapkan beberapa kandidat pelatih untuk menangani timnas Futsal Indonesia. 

"Beberapa pelatih sudah kami hubungi, dari Iran, kemudian Pak Steven (Knight) dari Australia juga sudah berkenan. (Negosiasi) Sedang dilakukan, kami tidak terpatok usia pelatih," tambahnya.

Vic Hermans sendiri mulai menukangi timnas Futsal Indonesia pada pada awal Februari lalu. Selama menukangi timnas Futsal Indonesia, tak ada prestasi yang membanggakan yang ditorehkan olehnya.