Persiapan Asian Games, Stadion Patriot Akan Mulai Direnovasi Bulan Ini

  • Stadion Patriot Candrabhaga akan memulai proses renovasi. 
  • Proses renovasi akan dimulai bulan Desember ini.
Jumat, 1 Desember 2017 00:06 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Stadion Patriot Bekasi Copyright: © Internet
Stadion Patriot Bekasi

Stadion kebanggaan masyarakat Bekasi yang juga menjadi markas dua tim Liga 1 Persija Jakarta dan Bhayangkara FC akan memasuki tahap renovasi. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 5 bulan untuk merenovasi Stadion Patriot Candrabhaga. 

"Stadion ini menjadi kandang dua klub papan atas yakni Bhayangkara dan Persija Jakarta pada Liga 1 Musim 2017. Setelah kompetisi itu berakhir, kita memulai proses pemulihannya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, di Bekasi, Kamis (30/11/17) dilansir dari Antara.

Menurutnya, renovasi stadion di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu dilakukan mulai Desember 2017 hingga April 2018 demi memenuhi standar kelayakan venue Asian Games 2018."Sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK), pelaksanaan pekerjaan diprediksi hingga April 2018," katanya.

Perbaikan yang menjadi prioritas adalah rumput dan area lapangan. Permukaan lapangan rencananya akan dinaikan sekitar 25 cm untuk mempermudah aliran air ketika hujan. Perbaikan juga akan dilakukan di saluran air atau drainase.

Caption Copyright: INTERNETStadion Patriot Candrabhaga.

Selain rumput dan lapangan yang direnovasi, fasilitas lain juga kan turut diperbaiki. "Tidak menutup kemungkinan ada penambahan perbaikan seperti lokasi press room dan ruang VIP," kata Kadispora Kota Bekasi menambahkan. Renovasi juga diharapkan bisa menaikkan standar Stadion Patriot Candrabhaga. "Stadion kita ini bisa berstandar Eropa, baik dengan kualitas rumput maupun standar stadionnya," tutupnya.

Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga rencananya akan memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah pusat sebagai konsekuensi ditunjuknya Stadion Patriot sebagai venue Asian Games 2018.