Konyol! Demi Lihat Timnya Bertanding di Iran, Pelatih Thailand Menyamar Pakai 'Kerudung'

  • Pelatih kabaddi Thailand mengenakan 'kerudung' demi menyaksikan timnya berlaga.
  • Peraturan di Iran melarang pria mendatangi pertandingan olahraga wanita.
Sabtu, 2 Desember 2017 10:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Pelatih Kabaddi Thailand. Copyright: © Twitter
Pelatih Kabaddi Thailand.

Seorang laki-laki asal Thailand menjadi viral di media sosial dengan foto-foto "nyeleneh"-nya. Pria yang merupakan pelatih kabaddi, mengenakan "kerudung" demi menyaksikan langsung anak-anak asuhnya bertanding di Piala Kabaddi Asia yang dihelat di Gorgan, Iran.

Foto-foto yang beredar menunjukkan bahwa sang pelatih terkadang memakai handuk hitam atau putih yang dibalutkan ke kepalanya demi terlihat seperti seorang perempuan. Media Iran menyebut pelatih tersebut sudah pernah diminta untuk meninggalkan arena, tetapi bisa mencari celah untuk masuk kembali.

Pelatih Kabaddi Thailand. Copyright: TwitterPelatih Kabaddi Thailand.

Sontak saja pria yang belum diketahui identitasnya tersebut menjadi kontroversi di negeri timur tengah tersebut. Iran memang memiliki aturan bahwa laki-laki dan media dilarang mendatangi pertandingan olahraga wanita. 

Mengutip Times of India, federasi Iran menyebut kejadian tersebut tak bisa dibenarkan dan sang pelatih telah melanggar peraturan tuan rumah.

Juru bicara federasi, Abuzar Markalai, membuat pernyataan pada situs Jam-e Jam, bahwa pria tersebut harus meminta maaf terhadap gestur yang tak menghormati wanita tersebut.

Pelatih Kabaddi Thailand. Copyright: TwitterPelatih Kabaddi Thailand.

Kabaddi sendiri adalah olahraga dari India yang populer di Asia Barat. Olahraga ini seperti gabungan antara gulat dan rugby. Di Asian Games 2018 nanti, kabaddi termasuk cabor yang dipertandingkan meski panitia sempat mempertimbangkan olahraga ini dicoret dari daftar cabor.