Melihat Lebih Dekat Kampung Atlet Untuk Asian Games 2018

  • Asian Games 2018 akan digelar dalam beberapa bulan lagi.
  • Lantas bagaimana kesiapan kampung atlet yang akan ditinggali para atlet Asian Games 2018 di Palembang?
Minggu, 3 Desember 2017 15:35 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Perkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Perkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018.

Asian Games bakal digelar di Indonesia pada pertengahan tahun 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia untuk menyukseskan gelaran olahraga akbar tingkat Asia tersebut.

Berbagai persiapan venue pertandingan telah dikebut sejak beberapa waktu yang lalu. Mulai dari lapangan sepakbola, hingga veneu-veneu pertandingan cabang olahraga lain telah dikebut pengerjaanya. Ya, Indonesia pastinya ingin agar gelaran olahraga itu sukses baik dari sisi prestasi maupun penyelengaraan.

Selain menyiapkan venue, hal vital yang disiapkan oleh panitia adalah penginapan atlet. Saat ini pembangunan Wisma Atlet yang ada di komplek Jakabaring sport City Palembang sudah selesai dilakukan.

Dari penelusuran yang dilakukan oleh INDOSPORT Wisma Atlet tersebut kondisinya cukup baik dan tergolong mewah layaknya hotel berbintang. Ada 5 bangunan yang disiapkan dan mampu menampung lebih dari 640 atlet.

Perkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTPerkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018.

Fasilitas yang disajikan cukup mewah dan lengkap. Mulai dapur umum, kafetaria hingga jogging track telah disiapkan di kawasan Wisma Atlet ini. Fasilitas yang ada di kamar juga tidak kalah menarik.

Ada beberapa tipe kamar yang disiapkan, mulai dari single bed hingga kamar tipe sharing untuk beberapa orang. Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas berupa tempat tidur standar hotel, air conditioner, kamar mandi dalam serta beberapa fasilitas menarik lainnya.

Yang jelas dengan lengkapnya fasilitas para atlet yang berlaga di ajang Asian Game akan merasa dimanjakan dan merasa nyaman di Palembang. 

Perkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTPerkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018.