Calon Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ternyata Penggemar Berat Olahraga Ini, Lho

  • Mendadak Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun tahun depan.
  • Semua tentang Hadi Tjahjanto jadi buruan. Termasuk INDOSPORT ikut mencari tahu, apa olahraga kesukaannya. Simak bersama.
Senin, 4 Desember 2017 20:15 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Istimewa
Jokowi saat melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai KSAU. Copyright: © Istimewa
Jokowi saat melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai KSAU.

Marsekal Hadi Tjahjanto tengah menjadi pembicaraan hangat di awal pekan ini. Bagaimana tidak? Hari ini, Senin (4/12/17) dia ditunjuk langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki pensiun tahun depan.

Sontak seluruh warga Indonesia jadi kepo, siapa Hadi Tjahjanto sebenarnya? Dan tentu saja bagi INDOSPORT penting untuk mengetahui kontribusi pria kelahiran Malang, 8 November 1963 ini. 

Dari jejak digital, diketahui Marsekal berusia 54 tahun ini memiliki perhatian khusus pada olahraga tinju. April lalu, Hadi menghadiri pertandingan tinju perebutan sabuk kelas bulu yunior WBC Silver Asia Pasifik di Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, seperti dilansir ijn.co.id, Jumat (14/4/17).

Hadi Tjahjanto ditunjukan presiden Jokowi untuk jadi panglima TNI. Copyright: IstimewaHadi Tjahjanto ditunjukan presiden Jokowi untuk jadi panglima TNI.

Sebelum pertandingan, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga tinju. Dan, dia berharap dari Sasana Dirgantara yang tersebar di beberapa Lanud muncul bibit petinju potensial yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Olahraga tinju cukup diminati di lingkungan prajurit TNI-AU dengan banyaknya tumbuhnya sasana Dirgantara di Lanud. Saya berharap dari Sasana Dirgantara muncul petinju yang berprestasi di tingkat nasional dan mampu mengibarkan Merah Putih di ajang internasional," ujar Hadi.