Journalist Games Kembali Dihelat, Menpora Ingin Wartawan Makin Sehat

  • Turnamen antar forum wartawan akan kembali dihelat.
  • Melalui kegiatan ini Menpora pun berharap wartawan semakin sehat.
Selasa, 5 Desember 2017 20:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi bersama panitia Journalist Games II Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi bersama panitia Journalist Games II

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menyelenggarakan pesta olahraga buat wartawan. Bertajuk Journalist Games, tahun ini Menpora berharap wartawan di lingkungan Kemenpora selalu sehat.

Perhelatan 2nd Journalist Games 2017 akan berlangsung selama dua hari pada 8-9 Desember. Tempat penyelenggaraan dipusatkan di komplek kantor Kemenpora, Jakarta, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada edisi kedua Journalist Games kali ini, dipertandingkan tiga cabang olahraga. Ketiga cabor itu adalah bulu tangkis, futsal, dan tradisional race. Menanggapi hal ini Menpora, Imam Nahrawi ingin kegiatan dapat bermanfat dan membuat wartawan selalu sehat.

"Ini adalah sebuah cikal bakal insan pers yang tidak hanya sehat intelektual tapi juga sehat secara fisik,” ucap Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (05/12/17).

"Jurnalis umumnya terlalu fokus pada tugasnya mencari berita, sampai tidak ada waktu berolahraga. Bahkan wartawan olahraga pun demikian," tambah dia.

Menpora Imam Nahrawi bersama panitian Journalist Games II Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimMenpora Imam Nahrawi bersama panitia Journalist Games II

Sedangkan Ketua Panitia 2nd Journalist Games 2017, Wina Setyawatie, berharap penyelenggaraan pesta olahraga buat wartawan ini bisa menjadi pula ajang silaturahmi.

"Selama ini wartawan sangat sibuk dalam melaksanan tugas. Melalui kegiatan ini kami berharap wartawan bisa semakin sehat dan silaturahmi juga bagus," tutur Wina Setyawatie.