Minta Nugget, Seorang Atlet American Football Dapat Retweet Terbanyak 2017

Rabu, 6 Desember 2017 15:35 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Siapa yang menyangka permintaan untuk mendapat pasokan makan gratis membuat atlet American Football asal Nevada, Amerika Serikat, menjadi kicauan Twitter dengan retweet terbanyak sepanjang 2017.

Awal April lalu, Carter Wilkerson iseng menulis status di akun Twitter pribadinya @carterjwm. Carter meminta pasokan chicken nugget gratis selama setahun pada salah satu perusahaan fast food terkemu di dunia.  

© Internet
Twitter Carter Wilkerson Copyright: InternetTwitter Carter Wilkerson

"Yo @Wendy's berapa banyak retweets untuk chicken nugget gratis selama setahun?" tulisnya dalam bahasa Inggris.

Kemudian kicauan tersebut langsung mendapat respon dari akun resmi perusahaan fast food tersebut yang menjawab angka 18 juta retweet sebagai syaratnya.

Menjawab tantangan, Carter lalu mengunggah screenshot cuitan dirinya dan balasan dari perusahaan fast food tersebut untuk meminta bantuan para pengguna Twitter lainnya. 

"Tolong saya. Seorang laki-laki butuh nugget," kicaunya.

Seminggu setelahnya, cuitan Carter berhasil memperoleh 3,4 juta retweet dan masih terus bertambah. Hal itu yang menjadikan cuitan iseng Carter mendapat gelar sebagai retweet terbanyak sepanjang 2017.  

Dikutip dari Sky News, kicauan Carter bahkan mengalahkan Presiden ke-44, Barack Obama, yang menduduki posisi ke-2 dalam retweet terbanyak sepanjang 2017. Berikut daftar 10 kicauan yang mendapat retweet terbanyak sepanjang 2017:

1. Carter Wilkerson 

2. Barack Obama

3. Ariana Grande

4. Fiona J 

5. Jermain Defoe

6. Andy Johnson

7. Peter Crouch

8. Video Jeremy Corbyn 

9. Jeremy Clarkson

10. PC Dave Wise