Malam-malam, Wapres JK Buka Test Event Road to Asian Games 2018 Aquatic

  • Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) buka Test Event Road to Asian Games 2018 Aquatic.
  • JK juga sembari melihat kesiapan fasilitas yang ada.
Rabu, 6 Desember 2017 00:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Jusuf Kalla saat memberikan pidato di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Copyright: © HUMAS PBSI
Jusuf Kalla saat memberikan pidato di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Selasa (05/12/17) malam WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) masih bekerja. Pria berusia 75 tahun itu memberikan sambutan pada Test Event Road to Asian Games 2018.

Pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut bakal bergulir di Jakarta-Palembang pada Agustus-September tahun depan. JK pun didaulat sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games.

Kedatangan JK sekaligus membuka secara simbolis test event aquatic. Selama di sana, JK ditemani oleh Ketua KONI Tono Suratman, Pengelola GBK, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

JK menginginkan, PB PRSI sebagai asosiasi renang Indonesia supaya bersiap jelang Asian Games 2018. Selain itu, JK juga ingin melihat fasilitas anyar yang ada.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menguji coba sejumlah aspek pendukung di Asian Games tahun depan, seperti persiapan venue dan juga kepanitiaannya," ujar JK.

Stadion Aquatic baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Sabtu (02/12/17) kemarin. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStadion Aquatic baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Sabtu (02/12/17) kemarin.

"Selain itu, ini jadi peluang buat PB PRSI, tantangan buat mereka untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet-atletnya untuk berlaga di Asian Games," katanya menambahkan.

Sejumlah 2000 atlet turut hadir dalam Test Event Road to Asian Games 2018 Aquatic dari delapan negara. Selain Indonesia, negara-negara Asia yang ikut ambil bagian di antaranya adalah Malaysia, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand.