Pesepeda Jarak Jauh Indonesia Tewas di Perbatasan India-Nepal

  • Dunia olahraga Indonesia kembali dirundung kabar duka.
  • Seorang pesepeda jarak jauh asal Indonesia bernama Nafal Quryanto dilaporkan tewas kecelakaan saat menyusuri jalan pegunungan di perbatasan India-Nepal.
Kamis, 7 Desember 2017 22:47 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© FB/Nafal Quryanto
Traveler Sepeda Asal Indonesia, Nafal Quryanto. Copyright: © FB/Nafal Quryanto
Traveler Sepeda Asal Indonesia, Nafal Quryanto.

Dunia olahraga Indonesia kembali dirundung kabar duka. Seorang pesepeda jarak jauh asal Indonesia bernama Nafal Quryanto dilaporkan tewas kecelakaan saat menyusuri jalan pegunungan di Negara Bagian Uttarakhand, India, dekat perbatasan dengan Nepal. Meninggalnya Nafal disampaikan langsung oleh sang kakak ipar, Wahyu Indarto.

"Kami mendengar kabar dari KBRI di India kemarin, ada seorang WNI yang ditemukan di jurang bernama Nafal," kata Wahyu dikutip INDOSPORT dari Tempo, Kamis (07/12/17).

Nafal memulai perjalanan impiannya keliling dunia dengan sepeda sejak akhir Juni 2017. Ia menyeberang ke Singapura dengan menggunakan kapal dan mulai menggowes sepedanya menembus beberapa negara. Nepal merupakan tujuan akhir pria berusia 28 tahun itu.

"Dia memang sudah sejak lama ingin melakukan ini. Itu mimpinya sejak lama. Dari sejak tahun lalu, ia sudah mempersiapkan dana dan mempelajari track menuju ke sana," lanjut Wahyu. 

Nafal kerap memberitahukan situasi terakhirnya kepada kakak Nafal sekaligus istri Wahyu, Dwi. Sepuluh hari lalu, Nafal sempat mengabarkan kepada keluarganya bahwa ia akan masuk daerah yang ssah mendapatkan sinyal sehingga sulit memberikan kabar. Nafal sendiri sudah merencanakan akan pulang ke Indonesia pada Januari 2018.