Bantai Bifor JPL 5-0, Dumai FC: Ini Sejarah Kota Kecil

Jumat, 8 Desember 2017 21:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi pertandingan Dumai FC vs Bifor FC. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi pertandingan Dumai FC vs Bifor FC.

Dumai FC memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Futsal Nusantara sekaligus merebut satu tiket promosi usia mengalahkan Bifor JPL dengan skor 5-0, Jumat (08/12/17) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Hasil itu bahkan tidak diprediksi sebelumnya oleh sang pelatih, Achmad Syaibani yang menilai tim lawan lebih kuat.

"Hasil ini tidak prediksi sebelumnya karena kami hanya berusaha yang penting menang, yang penting kami bisa cetak gol dan soal menang banyak banyak itu bonus," akunya usai laga.

"Kita memang sudah siapkan tim ini sudah lama, kita padukan tim dengan pemain daerah dan dari beberapa yang dari Jakarta. Kita sebenarnya kekurangan juga tapi banyak pemain yang memiliki tipe berbeda dan terbukti ampuh saat dimainkan terutama mereka bisa defense bagus," sambung Achmad.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers.

Kemenangan 5-0 tersebut juga dinilai merupakan suatu sejarah bagi Dumai FC yang beradal dari kota kecil di kepulauan Riau. Apalagi tim lawan, memiliki modal lebih bagus dengan tak pernah kalah dan menjadi juara grup di babak 34 besar.

"Ini sejarah setelah Harimau Rawa apalagi Dumai dari kota kecil yang tidak memiliki banyak pemain futsal tapi regenerasinya itu luar biasa," tutur Achmad Syaibani

"Tim ini belum cukup baik di Linus tapi tidak di jika di Liga Pro. Makanya pasti kita rombak, kita akan beri kesempatan bagi pemain yang ada saat ini tapi ada juga tambahan karena Liga Pro luar biasa persaingannya. Perlu beberapa pemain senior," tutupnya.

Pada babak semifinal nanti, Sabtu (09/12/17) Dumai FC kemungkinan besar akan bertemu DLS FC dari Jawa Tengah yang melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Garkindo dengan skor 2-1.