Tim Binaan Haji Lulung Sukses Promosi ke Pro Futsal League 2018

Jumat, 8 Desember 2017 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi pertandingan DLS FC Banyuwangi vs Garkindo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi pertandingan DLS FC Banyuwangi vs Garkindo.

Satu lagi klub asal Jakarta yang akan bermain dan meramaikan Pro Futsal League 2018 adalah Deking's Halus. Hal itu dipastikan setelah tim yang merupakan binaan Haji Lulung itu menang 5-2 atas AIM Mitra Sejahtera di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (08/12/17).

Sempat tertekan di awal babak pertama, Deking's akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri pemain Mitra Sejahtera pada menit ke-10. Setelahnya Deking's kemudian menggelontorkan empat gol tambahan lewat aksi M. Akbar (menit ke-21), C. Syaiful (menit ke-27), M. Farhan (menit ke-35) dan M. Rizki (menit ke-39).

Tak tinggal diam, Mitra Sejahtera berusaha membalas lewat gol Ahmad Mubarak (menit ke-24) dan M. Arief (menit ke-31), namun tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Usai laga, asisten pelatih Mitra Sejahtera, Fakhri mengakui kalau mereka kalah kelas. Tidak tenangnya para pemain hingga rasa canggung bermain di laga yang disiarkan langsung menjadi kendala utama.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Asisten pelatih AIM Mitra. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih AIM Mitra.

"Anak-anak kurang tenang kemudian finishing akhir juga tidak sempurna. Apalagi sepertinya mereka terbawa suasana di lapangan dan juga ini kan siaran langsung di televisi. Tapi pemain sudah berjuang luar biasa tadi disamping lawan yang punya defense yang bagus," urai Fakhri.

Di sisi lain, pelatih Deking's menjelaskan sebenarnya anak asuhnya tidak dalam kondisi fit. Namun, berkat kejelian dalam melakukan rotasi para pemain akhirnya bisa memberikan kemenangan. 

"Laga tadi sangat seru karena secara materi kita seimbang. Tapi kita lebih banyak peluang tadi dan berhasil memanfaatkan itu. Namun secara permainan kita sebenarnya di bawah perform," ujar Nur Fitrianto selaku pelatih Deking's.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih tim Deking Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih tim Deking's.

"Tadi kita siasati dengan lebih sering melakukan pergantian karena kondisi pemain kurang fit. Besok semifinal, siapapun lawannya perlu kita waspadai," tutupnya.
 
Pada babak semifinal nanti, Deking's kemungkinan besar akan menghadapi FC Binjai yang sebelumnya menang atas AXM Manado. Laga akan berlangsung di GOR Jatinangor pukul 14:00 WIB dan disiarkan secara langsung televisi nasional, MNC TV.

1