Menpora: Target 20 Medali Emas di Asian Games 2018 Belum Final

Selasa, 19 Desember 2017 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat memberi sambutan dalam acara pameran foto olahraga bertajuk ‘Indonesian Sport Heroes’. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat memberi sambutan dalam acara pameran foto olahraga bertajuk ‘Indonesian Sport Heroes’. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin telah ditunjuk sebagai ketua kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia pada gelaran Asian Games 2018. Hal itu telah diputuskan pada Senin (19/12/17) usai rapat yang diselenggarakan bersama Wakil Presiden untuk membahas pengadaan dan anggaran Asian Games 2018.

Karenanya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kemudian membeberkan alasan dipilihnya Wakapolri sebagai ketua kontingen.

Menurut Cak Imam, Syafruddin ditunjuk karena dinilai memiliki integritas yang mumpuni untuk membantu kelancaran ajang empat tahunan yang nantinya di gelar di dua kota berbeda yakni Jakarta dan Palembang.

"Sudah diputuskan bahwa CdM Asian Games adalah pak wakapolri (Syafruddin). Karena Asian Games tahun 2018 berada di dua lokasi berbeda, ini butuh konsolidasi, koordinasi, butuh percepatan penyerapan anggaran untuk akomodasi, uang saku, kemudian alat-alat yang harus disiapkan untuk pencapaian berprestasi," ucap Menpora.

"Untuk itulah figur Syafruddin sudah tidak kami ragukan lagi. Beliau punya SDM yang mumpuni untuk mengemban tugas ini baik di Palembang maupun Jakarta sehingga nanti koordinasinya lebih mudah," sambungnya.

© http://www.tribunnews.com/
Imam Nahrawi Copyright: http://www.tribunnews.com/Imam Nahrawi.

Pasca diangkat jadi kontingen, Syafruddin diberi tugas untuk memastikan Indonesia bisa meraih 20 medali emas pada Asian Games 2018.

Akan tetapi, Menpora menjelaskan kalau target tersebut hanya merupakan target awal, dan semuanya baru akan diputuskan pada Juni tahun depan.

"Tentu itu (20 medali emas) kan estimasi awal yang bisa diraih. Tetapi untuk finalnya baru akan ditentukan pada bulan Juni mendatang," tutup Menpora.