Meriahkan Asian Games 2018, Halte dan Bus Transjakarta Dihias Warna- warni

Rabu, 3 Januari 2018 01:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Kota Jakarta semakin berbenah menyambut Asian Games 2018. Fasilitas olahraga yang akan digunakan pada bulan Agustus mendatang telah memasuki tahap akhir renovasi dan pembangunan. 

Selain fasilitas olahraga, kini fasilitas umum juga tak luput dari persiapan Asian Games 2018. Beberapa fasilitas umum di Jakarta juga dihiasi dengan pernak-pernik bertema Asian Games. Diantaranya adalah halte dan bus transjakarta. 

Kepala Humas Transjakarta Wibowo mengatakan hal itu merupakan kesepakatan antara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Panitia Asian Games 2018 (INASGOC), dan Transjakarta.

"Ini dukungan untuk penyelenggaraan Asia Games 2018," katanya dilansir dari Tempo.
Sedikitnya terdapat 100 armada Transjakarta dan 50 halte yang dihiasi dengan tema Asian Games. Semuanya berlokasi di DKI Jakarta.

"Sudah dilaksanakan. Jumlahnya di bagian pelayanan, 100 bus, dan 50 halte," ujar Wibowo. Hari ini, kata dia, terdapat 763 bus Transjakarta yang beroperasi.

© Tempo
Halte Transjakarta Balai Kota dihiasi pernak-pernik bertema Asian Games 2018. Copyright: TempoHalte Transjakarta Balai Kota dihiasi pernak-pernik bertema Asian Games 2018.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai euforia warga Jakarta terhadap perhelatan Asian Games masih minim sehingga pemerintah DKI Jakarta langsung bekerja sama dengan tim branding INASGOC untuk menimbulkan demam Asian Games di Jakarta.

"Saya sudah perintahkan kepada aparat pemprov sampai kelurahan untuk menggaungkan acara ini," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Karena itu, dia meminta semua aparat memaksimalkan penggunaan aset pemprov, seperti Monumen Nasional, sebagai sarana sosialisasi Asian Games 2018. "Nanti di setiap kecamatan akan ada minimal satu stiker dan banner Asian Games. Ada 600 standing banner yang INASGOC siapkan untuk itu," ucapnya.