Bentuk Tim CdM, Wakapolri Bakal Libatkan Wartawan

Senin, 8 Januari 2018 19:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Komjen Polisi Syafruddin menyambangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) usai ditetapkan sebagai Chief de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak ditetapkan sebagai CdM, tiga pekan silam.

© Panturapos.com
Wakil Kepala Polri Komisaris Jendera (Pol) Syafruddin Copyright: Panturapos.comWakil Kepala Polri Komisaris Jendera (Pol) Syafruddin

Syafruddin sendiri tengah menyusun jajaran lain yang bakal mengisi timnya. Untuk itu, Syafruddin menyatakan bakal melibatkan sejumlah pihak dalam tim tersebut.

"Wakil CdM-nya itu dari TNI, Mayor Jenderal Herindra namanya, kemudian dari unsur KONI, unsur Kemenpora, unsur KOI, dan mungkin masih ada unsur di luar dari itu," ujarnya.

© Istimewa
Syafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Copyright: IstimewaSyafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman.

Pria kelahiran Makassar ini juga menyebut akan merangkul wartawan dalam tim yang dibentuknya. Hal ini demi keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Mungkin ada dari media, bukan mungkin tapi pasti ada," tambah Syafruddin.

Syafruddin juga meminta keterlibatan dari semua pihak untuk mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018. Apalagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga multi-cabang terbesar di Asia ini.