Menpora Tinjau Pelatnas Wushu Sambil Dialog dengan Para Atlet

  • Menpora meninjau Pelatnas Wushu sambil berdialog dari hati ke hati kepada para atlet. 
  • Wushu menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang. 
Selasa, 9 Januari 2018 23:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Kemenpora
Menpora tinjau Pelatnas Wushu. Copyright: © Kemenpora
Menpora tinjau Pelatnas Wushu.

Sejumlah cabang olahraga yang akan turun berlaga mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018 tengah melakukan Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas. Salah satunya adalah cabang yang sering menyumbang medali bagi kontingen Indonesia, Wushu. 

Guna memantau persiapan para atlet Indonesia yang sedang menjalani pelatnas, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara bertahap mengunjungi lokasi pelatnas beberapa cabang olahraga. Pelatnas Wushu menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Menpora, Senin (08/01/18). 

Dalam kesempatan ini Menpora didampingi Sekjen PB Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino dan Wakil Sekjen PB WI Iwan Kwok. Selain melihat latihan para atlet, Menpora juga menyempatkan untuk berdialog. 

Menpora tinjau Pelatnas Wushu. Copyright: KemenporaMenpora tinjau Pelatnas Wushu.

"Hari ini kita melihat langsung para atlet wushu latihan sekaligus melihat sarana-sarana pendukung di Pelatnas Wushu GOR Simprug. Tentu apa yang sekarang ini kita lakukan sesuai dengan amanat Presiden dan Wakil Presiden untuk betul-betul fokus kepada atlet dalam rangka pencapaian prestasi di Asian Games. Karena itu, kesempatan ini saya lakukan  untuk melihat langsung dan berdialog dari hati ke hati kepada para atlet," ucap Menpora. 

"Tadi saya mendengar secara langsung keluhan dari Lindswell Kwok bahwa perubahan itu belum pernah ada. Makanya sekarang ini menjadi momentum yang penting untuk mengadakan perubahan baik dari segi fasilitas, tempat latihan beberapa kegiatan try out maupun training camp yang akan mereka lakukan," tambah Menpora.

Terkait tempat latihan, Menpora menyiapkan tempat di Cibubur. "Kita sudah menawarkan tempat latihan di Cibubur, hanya saja agak jauh.Tapi yang jelas, saya minta untuk di cek sekaligus tempat penginapannya. Dari sisi fasilitas free karena itu milik pemerintah," tutupnya. 

Menpora tinjau Pelatnas Wushu. Copyright: KemenporaMenpora tinjau Pelatnas Wushu.

Selain berdialog, Menpora Imam Nahrawi juga menyempatkan untuk mencoba gerakan wushu bersama atlet wushu pelatnas. Para atlet wushu di pelatnas juga tak ketinggalan mengajak Menpora untuk berselfie.