Naik Ring Lagi, Ini Calon Lawan Pacquiao

Rabu, 17 Januari 2018 16:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Manny Pacquiao berencana naik ring pada bulan April 2018 nanti. Ia memilih bulan itu agar tidak bentrok dengan kesibukannya sebagai senator di Filipina. Pacman, sapaan karibnya, bisa berlatih saat kongres tidak memiliki jadwal.

"Janji saya, saya tidak akan mengganggu pekerjaan saya (sebagai senator). April itu ide yang bagus (untuk bertanding), karena saya akan berangkat 23 Maret-13 Mei. Pada bulan April, kami tidak memiliki kesibukan," katanya seperti dilansir dari ABS-CBN.

Pacman yakin dengan waktu latihan yang terbilang singkat itu sudah cukup baginya untuk melawan juara kelas bulu super, Vasyl Lomachenko. Petinju asal Ukraina ini telah mencatat rekor 10 kali kemenangan dan hanya kalah sekali dari Orlando Salido. Petinju berusia 29 tahun ini juga tercatat berhasil melakukan KO dalam 4 pertandingan terakhirnya.

© INDOSPORT
Vasyl Lomachenko petinju Ukraina. Copyright: INDOSPORTVasyl Lomachenko petinju Ukraina.

Sementara itu, Bob Arum selaku promotor Manny Pacquiao berharap Pacman bisa bertarung 21 April nanti. Bersamaan dengan laga yang akan mempertemukan Jeff Horn dan Terrence Crawford di Las Vegas.

"Pacquiao sepertinya ingin kembali, jadi kami berusaha membantunya," ujar Bob Arum.