Petenis Meja Asal China Meraih Juara Dunia Pada Debutnya

Senin, 29 Januari 2018 15:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Petenis meja asal China, Wang Shibo, memastikan diri sebagai juara pada Kejuaran Dunia Tenis Meja 2018 di London Inggris, Minggu (28/01/18). Wang berhasil mengalahkan kompatriotnya Huang Jungang di final yang berlangsung di Alexandra Palace, London.

Pertandingan kedua petenis meja asal China ini berlangsung sengit, Wang yang menguasai laga di set pertama harus mendapatkan perlawanan luar biasa dari Huang yang menang pada set kedua. Keduanya pun saling bergantian memenangkan set-set berikutnya, sampai akhirnya Wang berhasil mengunci kemenangan pada set kelima dan memastikan gelar juara jatuh ke tangannya. Hasil akhir Wang menang dengan catatan poin 15-11, 13-15, 14-15, 15-13, 15-14.

"Saya sangat senang dan sangat semangat memenangkan juara dunia tenis meja ini," ungkap petenis meja 34 tahun ini.

Selain itu Wang juga memuji penonton yang memadati Alexandra Palace.

"Saya sangat bahagia, ini adalah pertandingan yang luar biasa buat penonton. Fantastis bermain didepan mereka. Saya merasa bermain disini lebih bersemangat dibandingkan bermain di China sekalipun," ungkapnya usai laga.

© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Sejumlah atlet tenis meja sedang bertanding. Copyright: Beny Rahardjo/INDOSPORTSejumlah atlet tenis meja sedang bertanding.

Buat Wang pencapaian ini terasa luar biasa karena selain jauh didapatnya diluar China, dirinya berhasil menjadi yang terbaik di dunia pada kesempatan pertama mengikuti kejuaraan ini.

"Saya lelah setelah pertandingan ketat ini, tetapi saya sangat senang bisa memenangakan kejuaraan dunia untuk pertama kalinya," kata Wang seperti dilansir worldchampionshipofpingpong.net.