Hashtag 'No Deni' Banjiri Akun Instagram Kemenpora

Rabu, 31 Januari 2018 15:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dunia angkat besi Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat. Bukan karena baru-baru ini berhasil mengharumkan nama bangsa, tetapi karena ada salah satu atletnya yang terlibat cinta segitiga.

Peraih medali emas SEA Games 2017, Deni adalah sosok yang dimaksud. Pria kelahiran 26 Juli 1989 itu santer diberitakan berselingkuh di belakang istri sahnya, Wiwi Sofianty. Parahnya, wanita yang disebut menjadi pelakor hubungan rumah tangga Deni masih berstatu pelajar SMK kelas 2.

Buntut dari kasus tersebut, banyak masyarakat yang menuntut agar pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora), untuk mencabut status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimiliki oleh Deni.

Seperti diketahui, pada pertengahan Januari 2018 lalu, sebanyak 137 atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional, diangkat menjadi PNS. Deni sendiri merupakan salah satunya.

© Instagram/Kemenpora
Komentar netizen. Copyright: Instagram/KemenporaKomentar netizen.

Salah satu bentuk tuntutan masyarakat agar Kemenpora segera mencabut PNS milik Deni adalah dengan menyerbu kolom komentar posting-an Kemenpora di media sosial Instagram. Tak hanya sekadar meminta status PNS-nya dicabut, warganet juga meminta agar Deni tidak diikutsertakan dalam ajang Asian Games 2018.

© Instagram/Kemenpora
Komentar netizen. Copyright: Instagram/KemenporaKomentar netizen.
© Instagram/Kemenpora
Komentar netizen. Copyright: Instagram/KemenporaKomentar netizen.

Dengan menggunakan hashtag No Deni for Asian Games 2018 dan Cabut Status PNS Deni, warganet tersebut berharap agar Kemenpora segera membuat keputusan.

Sedikit informasi, Deni sendiri saat ini masih menjalani pemusatan latihan atlet angkat besi di kawasan Senen, Jakarta Pusat.