Komunitas Sehat

Bersama Workout Embassy, Bocah Lucu Ini Semangat Kejar Pendidikan dan Hidup Sehat

Sabtu, 10 Februari 2018 20:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Heri, salah satu anak yayasan SAJA yang mengikuti acara buatan Workout Embassy. Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Heri, salah satu anak yayasan SAJA yang mengikuti acara buatan Workout Embassy.

Komunitas olahraga kalistenik (olahraga yang menitik beratkan bobot badan sebagai beban), Workout Embassy (WE) pada Sabtu (10/02/18) menggelar acara bertajuk Strenght 2 Serve.

Menariknya, dalam acara tersebut WE tidak hanya menggandeng peserta dari kalangan anggota saja, tetapi juga sebuah yayasan SAJA. Bagi yang tidak tahu, SAJA adalah sebuah yayasan Sekolah Anak Jalanan yang berlokasi di daerah Penjaringan, Jakarta Utara.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Workout Embassy komunitas olahraga tanpa alat. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTWorkout Embassy memberi bingkisan kepada anak-anak yayasan SAJA.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada WE yang telah mendukung mereka, SAJA yang diwakili oleh 25 orang anak-anak tersebut datang sebagai tamu di acara tersebut. Tak hanya sekadar menjadi tamu, para anak-anak SAJA pun diajak berolahraga bersama.

Antusias tinggi pun langsung diperlihatkan mereka dengan berlari-lari dan melompat di sekitar lokasi acara. Beberapa di antaranya bahkan berani mencoba barr pull-up yang dibuat oleh WE.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh Herri. Bocah bertubuh gempal tersebut mengaku bahagia karena diajak mengikuti acara WE.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Workout Embassy komunitas olahraga tanpa alat. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTHeri mencoba bergelantungan di bar pull up.

"Aku seneng banget, soalnya nanti mau diajak senam," ucapnya polos saat ditemui awak INDOSPORT.

Saat ditanya olahraga apa yang disuka, ia mengatakan bahwa dirinya suka bermain sepakbola "Aku sama temen-temen di rumah biasanya suka main bola."

Di balik tingkahnya yang polos, Heri memiliki kisah yang cukup memrihatinkan. Ia adalah bocah kelas dua Sekolah Dasar di SAJA. Orang tuanya tak mampu menyekolahkan Heri di sekolah biasa. Namun Heri tak patah semangat, ia masih ingin bersekolah dan semangat mengikuti kegiatan di sekolah SAJA.