Komunitas Sehat

Beri Perhatian untuk Anak-anak Jalanan, Workout Embassy Tuai Pujian Setinggi Langit

Sabtu, 10 Februari 2018 23:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Komunitas Workout Embassy menggelar acara berta Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Komunitas Workout Embassy menggelar acara berta

Komunitas olahraga kalistenik (olahraga yang menggunakan bobot tubuh sebagai beban), Workout Embassy (WE) kembali mengadakan acara sosial sambil berolahraga. Acara itu sendiri bertajuk Strenght 2 Serve.

Hari ini, Sabtu (10/02/18) acara Strenght 2 Serve yang diadakan WE berlangsung di roof top Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, WE turut serta mengajak yayasan SAJA (Sekolah Anak Jalanan), sebuah organisasi yang memfokuskan pada pembenahan pendidikan anak-anak tidak mampu dan terletak di Pluit, Jakarta Utara.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Workout Embassy komunitas olahraga tanpa alat. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTAnak-anak yayasan SAJA yang mengikuti kegiatan Workout Embassy.

Sebanyak 25 anak dari SAJA datang untuk berolahraga bersama dengan komunitas yang khas dengan baju orangenya ini. Selain itu, anggota WE yang ikut acara ini dipersilahkan jika ada yang ingin menyimbangkan donasinya untuk SAJA.

Ketua yayasan sekaligus kepala sekolah SAJA, Reinhard Hutabara, mengapresiasi ajakan dari komunitas  yang peduli terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak, khususnya anak-anak kurang mampu.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Workout Embassy komunitas olahraga tanpa alat. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTWorkout Embassy memberi bingkisan pada anak-anak yayasan SAJA.

"Workout Embassy ini jadi satu komunitas yang membanggakan buat saya. Di sela-sela kesibukan sehari-hari, mereka bisa meluangkan waktu untuk berolahraga bersama, berkumpul, lalu kemudian mereka masih sempat-sempatnya mengadakan kegiatan amal," kata  pria yang akrab disapa Rendy itu saat ditemui INDOSPORT (10/02/18).

Rendy juga mengapresiasi orang-orang yang terlibat di dalam komunitas WE. Karena selain mementingkan kesehatannya, mereka juga masih memperdulikan orang lain, salah satunya komunitas SAJA.

”Jadi saya berharap WE ini merupakan satu realisasi yang ke depannya akan berguna bagi orang banyak.”

Setelah sempat diajak bermain yang mengambil gerakan-gerakan kalistenik, anak-anak SAJA kemudian juga diberi bingkisan berupa makanan dan alat tulis.