2 Tim Indonesia Kompak Raih Kemenangan di Hari Ketiga Tes Event Asian Games

  • Tim Indonesia berhasil menang atas Jepang dan Hongkong.
  • Tim Indonesia akan bermain di semifinal pada esok hari.
Rabu, 14 Februari 2018 01:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Petrus Manus Da
Tim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da
Tim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018.

Dua tim Indonesia yakni tim I dan II secara kompak mempersembahkan kemenangan pada hari ketiga tes event Asian Games 2018 cabang olahraga bola voli di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, pada Selasa (13/02/18).

Tim II terlebih dahulu menang tiga set langsung 25-21, 25-18, dan 25-20 atas Hongkong, dan selanjutnya tim I mampu menundukkan Jepang lewat pertarungan sengit lima set dengan skor 3-2. 

Dengan hasil tersebut, tim I akan bertemu Hongkong di babak semifinal, sedangkan tim II akan bersua Jepang juga di babak yang sama yang akan berlangsung Rabu, (14/02/18).

Pelatih tim I, Andi Widiyatmoko mengatakan anak asuhnya sempat tertekan di dua set awal sehingga Jepang mampu mengamankan dua set itu dengan skor 25-21 dan 25-21. 

Namun, di set ketiga Indonesia berbalik menekan dan menyudahi laga dengan skor 25-21, kemudian berlanjut set ke empat dengan skor 29-27 dan terakhir tuan rumah menang 15-9. 

© INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimon
Tim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimonTim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018.

"Pas awal-awal kita main kurang lepas, Jepang ini hampir semua lini aktif dari defense, passing dan lainnya karena dua kali kita main baik dengan tim 1 maupun 2, mereka selalu analisa apa yang kurang apa yang jadi kelebihan kita " ucap Andi usai laga.

"Dari awal laga tadi kita nervous karena kita (tim 1) punya tekanan harus ambil dua set buat ketemu Hongkong di semifinal, makanya mental tim sangat penting. Tadinya kita harus lepas tapi malah tertekan tapi sukur kita bisa bangkit," imbuhnya.

© INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimon
Tim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimonTim Voli Indonesia saat bertanding di tes Event Asian Games 2018.

Dengan kemenangan ini, tim I asuhan Andi Widiyatmoko menyapu bersih semua laga setelah di partai perdana menang atas tim Indonesia II, kemudian Hongkong dan hari ini giliran Jepang.

Sebenarnya tim Indonesia satu ini di ajang test event Asian Games bermaterikan pemain-pemain dari tim Pro Liga yakni Jakarta Pertamina Energi, sedangkan tim Indonesia II berasal dari skuat Palembanng Bank Sumsel Babel.