Selama Asian Games 2018, Liga 1 Harus Berhenti

Rabu, 14 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

Ketua Panitia Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir berharap seluruh mata tertuju saat Asian Games. Untuk itu dia pun berharap tidak ada pertandingan selain Asian Games.

Hajat besar pesta olahraga se-Asia ini akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Tentu Indonesia sebagai tuan rumah akan repot menjalankan event ini.

Tak pelak dengan tingginya konsentrasi untuk mesukseskan event ini, pantia pelaksana Asian Games (INASGOC) memilliki satu permintaan, dimana tak ada pertandingan selain Asian Games. Termasuk perhelatan Liga 1. Liga 1 sendiri rencananya bakal bergulir pada 10 Maret sampai dengan akhir Oktober mendatang. 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Ketua INASGOC Erick Thohir saat membuka test event Basket 3x3. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RKetua INASGOC Erick Thohir saat membuka test event Basket 3x3.

"Saya harapkan pada saat Asian Games, Liga Indonesia tidak bergulir, tidak ada pertandingan apapun di sepakbola di Indonesia, ketika ada Asian Games atau olahraga lain," ucap ketua INASGOC, Erick Thohir.

Dengan tidak adanya pertandingan selama Asian Games tentu dapat dijadikan sebagai masa rehat oleh setiap klub. Masa rehat ini juga menjadi sebuah keuntungan buat klub-klub Liga 1. Mereka bisa melakukan evaluasi dari hasil yang didapatkan selama berjalan kompetisi tersebut

1