Tinjau Tes Event Asian Games 2018, CdM Akui Cukup Puas

  • CdM Asian Games 2018 Komjen Syarifuddin meninjau langsung gelaran tes even.
  • Syarifuddin merasa cukup puas secara keseluruhan.
Kamis, 15 Februari 2018 01:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© HUMAS PBSI
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komisaris Jendral (Komjen) Syafruddin akhirnya memantau langsung perhelatan tes event Asian Games 2018. Dirinya hadir di cabang olahraga Atletik yang berlangsung di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ini menjadi kunjungan pertama Syafruddin selama berlangsungnya tes event. Padahal ajang yang menjadi pemanasan sebelum Asian Games sudah berlangsung sejak 8 Februari 2018 lalu.

Bukan tanpa alasan dirinya baru memantau langsung tes event yang sudah berlangsung selama tujuh hari ini. Sebab, dirinya baru kembali ke Tanah Air usai berkunjung ke Korea Utara.

"Saya baru pulang dari Olimpiade Musim dingin Korea Utara. Jadi baru sempat kali ini menyaksikan tes event," ucap Syafruddin.

© HUMAS PBSI
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Copyright: HUMAS PBSIKomisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang merupakan Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

"Tes even ini kan bertujuan melihat kesiapan masing-masing cabang olahraga di Asian Games nanti. Tes even ini juga tidak mempresentasikan untuk Asian Games, tidak menggemparkan. Ini saja hanya delapan cabang yang dilombakan," tambah dia.

Namun secara keseluruhan, Syarifuddin cukup puas akan berlangsunganya tes event ini. Terlebih prestasi yang diraih Indonesia. "Syukur alhamdulillah. Memang kita mengharapkan seperti itu kita meraih prestasi," tutup dia.