Hadapi Mitra FC Sampang, Bintang Timur Surabaya Menang Mudah

Jumat, 16 Februari 2018 22:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang.

Pro futsal league (PFL) 2018 pada pertengahan minggu Februari ini sudah masuk seri Surabaya. Bintang Timur Surabaya selaku tim tuan rumah tentunya tak ingin kehilangan muka dihadapan fans mereka, untuk itu sejumlah persiapan mereka. Persiapan yang tengah dilakukan oleh anak didik dari Eko M Purbo ialah, menggelar sparring dengan tim Mitra FC dari Sampang, Madura.

Pada pertandingan yang berlangsung di Baskhara Futsal Arena, Surabaya pada Jumat (16/02/18) sore berhasil dimenangkan dengan mudah. Septyan Dwi Candra dkk berhasil melibas Mitra FC dengan skor 15-1 dipertandingan sore tadi. Ternyata meskipun berhasil menang besar, masih ada catatan dari Eko M Purbo kepada anak didiknya. 

Pernyataan ini berhasil didapatkan INDOSPORT dari asisten pelatih Bintang Timur Surabaya (BTS) Karismawan, menurutnya pada sparring kali ini memfokuskan pada finishing touch. Hal ini lantaran menurut Karismawan anak didik mereka lemah pada saat finishing touch. 

"Pada pertandingan ini memang kami melatih finishing touch," kata Karismawan. 

Kurangnya finishing touch ini dari pengamatan INDOSPORT, memang sangat kentara. Pemain tampak bingung ketika berada dimulut gawang lawan, banyak tendangan-tendangan yang dibuang sia-sia.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBintang Timur Surabaya vs Mitra FC Sampang.

"Finishing touch ini juga hasil evaluasi dari kami, hasil dari pertandingan sebelumnya. Banyak peluang yang terbuang ketika mereka didepan gawang," lanjut Karismawan. 

Selain melatih finishing touch, tim pelatih BTS juga menginstruksikan mereka untuk banyak melakukan ball possession. Tujuannya agar mereka dapat mengendalikan permainan, pada kompetisi seri Surabaya nanti.