Petarung MMA Ini Kalahkan Lawan dengan Jurus Legenda Smackdown

Selasa, 20 Februari 2018 20:50 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meskipun menjadi dua olahraga yang berbeda, pertarungan Mix Martial Arts (MMA) dan gulat Smackdown memiliki sejumlah kemiripan. Baik dari segi penampilan petarungnya yang sama-sama bertelanjang dada, hingga ke teknik-teknik yang digunakan untuk menjatuhkan lawan.

Tidak jarang teknik pertarungan di MMA diikuti oleh pegulat Smackdown, begitu pula sebaliknya. Contohnya seperti yang baru-baru ini ditunjukkan seorang petarung MMA bernama Kevin Wirth.

Dalam laga bertajuk Legacy Fighting Alliance di Dallas, Amerika Serikat pada Jumat (16/02/18) lalu, Kevin yang berjuluk Mr. Nice Guy berhadapan dengan Isaiah Gutierrez.

Meski keduanya merupakan petarung yang handal dan banyak pengalaman, Kevin berhasil membuat kejutan dengan kemenangan cepat. Bayangkan saja, hanya butuh 14 detik sejak bel tanda pertandingan dimulai, Kevin sudah mampu membuat Isaiah tersungkur di kanvas octagon ring.

Tidak hanya karena bisa menaklukkan lawannya dalam waktu singkat, kemenangan Kevin itu pun disambut sorak-sorai penonton karena teknik yang ia gunakan, mengingatkan orang-orang yang melihatnya dengan jurus andalan salah satu pegulat legendaris Smackdown, Shawn Michael.

Ketika dalam masa jayanya, Shawn Michael memiliki jurus andalan untuk mengalahkan lawan yang disebut Sweet Chin Music. Jurus itu sendiri ia lakukan dengan cara menendang  bagian dagu lawannya menggunakan kaki sambil berputar.

Siapa yang sangka, jurus andalah pegulat berjuluk Heart Break Kid itu mampu diikuti dengan baik oleh Kevin. Tendangan tumitnya mampu mengenai dagu Isaiah yang langsung tersungkur dan tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

Kemenangan itu sendiri semakin memperpanjang rekor positif Kevin, yang tercatat belum pernah terkalahkan di lima pertarungan yang sudah ia hadapi.