Kunjungi Jepang, Sandiaga Uno Belajar Kiat Khusus Hadapi Asian Games 2018

Kamis, 22 Februari 2018 21:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INASGOC
Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC. Copyright: © INASGOC
Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC.

Dalam kunjungan kerja ke Jepang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno rupanya bukan cuma membahas kerja sama proyek infrastruktur semata, namun juga kiat khusus menyambut Asian Games 2018 di Jakarta.

Sandi, sebagaimana ia disapa, beserta rombongan bertemu dengan Direktur Transportasi Divisi Venue Biro Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020, Yuichi Matsumoto di Toyko, Jepang pada Kamis (22/02/18) ini.

© INASGOC
Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC. Copyright: INASGOCRapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC.

Selain membicarakan soal infrastruktur, Sandi pun menyempatkan diri belajar soal kiat khusus mempersiapkan Jakarta dalam menghadapi Asian Games yang akan diadakan pada tahun ini. 

"Salah satunya adalah pengaturan penonton yang menggunakan kereta dan pengaturan jalan atau tol untuk atlet," ungkap Sandi, dikutip Tempo, dalam kunjungan tersebut. 

Tak hanya itu, Sandi mengungkapkan bahwa ada beberapa pekerjaan pembangunan yang harus dihentikan selama pelaksanaan Asian Games. Dengan kata lain, truk konstruksi, pekerja, dan yang lainnya diharapkan tak menggunakan jalanan umum.

Pembahasan terkait persiapan Asian Games 2018 yang dilakukan oleh Sandi di sana berkaitan dengan Jepang yang rencananya akan menjadi tuan rumah dari ajang olahraga paling akbar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.