x

Jadi Tuan Rumah, Masyarakat Bingung Bedakan Asian Games dan SEA Games

Kamis, 14 Desember 2017 06:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Spanduk Asian Games 2018.

Perhelatan Asian Games 2018 akan segera terlaksana, di mana Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang empat tahunan tersebut. Indonesia pun menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai tempat utama penyelenggaraan kejuaraan olahraga terbesar di Asia ini.

Ketua pelaksana Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir pun bertekad untuk menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. Sejauh ini, Erick sudah menunjukkan keseriusannya dalam menggaungkan kejuaraan olahraga tersebut.

Ketua Inasgaoc, Erick Thohir.

Tercatat, pemerintah telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp61 miliar untuk mempersiapkan event tersebut. Tak hanya infrastuktur tempat olahraga yang digunkanan, sarana dan prasana juga diperhatikan betul oleh pemerintah.

Baca Juga

Kendati telah mengerahkan seluruh tenaga untuk menyambut event tersebut, beberapa orang masih belum mengetahui perbedaan Asian Games dengan SEA Games. Dengan kondisi seperti ini, usaha yang diberikan Inasgoc terbilang masih belum maksimal. Erick pun mengaku akan mecari cara untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia mengerti apa itu Asian Games.

“Saya akui masih ada tugas besar untuk lebih menggemakan Asian Games 2018. Berdasarkan hasil riset kami, masyarakat masih banyak yang bingung antara Asian Games dengan SEA Games. Ini jadi tugas kami untuk membedakan,” kata Erick, dikutip Jpnn.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk melakukan program menggaungkan ‘demam’ Asian Games 2018. Ajakan untuk menyebarluaskan Asian Games 2018 telah dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno Salahuddin di berbagai acara.

Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC.

Bahkan, dirinya juga meminta kepada rakyat Jakarta untuk melukis dengan tema Asian Games di tiang jalan layang kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan. Hal itu bertujuan agar setiap orang yang lewat merasakan atmosfer Asian Games 2018 nanti. 

Erick ThohirAsian GamesAsian Games 2018Multi-EventSandiaga S. UnoIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini