Formula 3 Eropa

Sean Gelael Sabet Poin di Imola

Senin, 13 Oktober 2014 11:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Pada race pertama, Sean Gelael yang menggenjot mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, menempatkan diri pada posisi 10 setelah memulai balapan dari posisi 10. Sean meraih poin untuk ketujuh kalinya pada musim lomba 2014.

meskipun saat kualifikasi harus kehilangan beberapa menit terakhir akibat mengalami kecelakaan saat menghindari Max Verstapen yang baru saja mengikat kontrak dengan Tim Formula 1 Toro Rosso.

Start dramatis membuat Sean kehilangan posisi saat dia harus menghindar dari pebalap Italia, Antonio Fuoco dan pebalap Austria, Lucas Auer. Sean mundur ke posisi 12, dan berjuang keras untuk melewati pebalap Belanda, Dennis van de Laar saat keduanya melaju agak melebar. Namun demikian, Sean tetap bertahan di posisi 12 dan akhirnya mampu maju kembali ke posisi 10 pada akhir balapan.

"Kecepatan kendaraan sudah baik. Kami mencoba beberapa hal yang berbeda pada kendaraan dan hasilnya menjadi lebih baik, jadi saya sangat senang dengan perkembangannya dan juga dengan nilai yang saya peroleh," ujar Sean.

Sean berada di posisi 15 saat kualifikasi race kedua dan posisi 13 untuk race ketiga. Dia kehilangan kesempatan untuk memperoleh hasil yang lebih baik saat sesi kualifikasi dihentikan walaupun masih tersisa waktu tujuh menit.

Pada race kedua, Sean berhasil naik ke posisi 13, tetapi kemudian melebar ke rumput saat hendak mendahului pebalap Israel, Roy Nissany, dan ia dilewati beberapa pebalap lain. Tak lama kemudian, mobil Nissany melintir, dan Sean harus mengerem untuk menghindarinya, akhirnya Sean finish di posisi 16.

Putaran terakhir Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa musim 2014 akan dilaksanakan akhir pekan mendatang, 17-19 Oktober 2014 di Sirkuit Hockenheim, Jerman.

1