(VIDEO) Rossi Takut dengan Kejadian Pecah Ban

Rabu, 3 Februari 2016 10:31 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Loris Baz harus terjatuh pada sesi pertama di hari kedua tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap kelahiran Prancis tersebut terpental setelah ban motor yang dia kendari pecah saat kecepatan kendaraan mencapai 180mph.

Baz beruntung dapat selamat dari insiden tersebut. Dia juga tak mengalami cedera serius saat ban Michelin yang digunakannya pecah.

Dengan kecelakaan yang menimpa pembalap 23 tahun tersebut, Valentino Rossi merasa takut. Dia pun meminta kejadian Baz menjadi bahan evaluasi ban Michelin.


Kondisi ban Michelin yang digunakan Loris Baz saat tes hari kedua di Sirkuit Sepang.

“Jika Anda mulai memikirkan mengenainya (kecelakaan Baz), lebih baik Anda duduk di sofa atau pulang. Benar-benar itu salah satu kejadian paling berbahaya yang dapat terjadi. Loris sangat beruntung, dan kami semua harus berterima kasih untuknya (keselamatannya),” ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek.

“Yang paling penting saat ini adalah Michelin memahami mengapa hal itu terjadi. Pada trek lurus perasaan dengan motor sangat baik, Anda merasa tidak secepat itu. Tapi ketika itu terjadi, benar-benar mengerikan,” tandasnya.

Menurut kabar yang diungkap Motorcycle News, Michelin kini telah menarik ban lunak yang digunakan pada ajang ini. Mereka pun akan secepat mungkin mengevaluasi penyebab pecahnya ban tersebut.

286