IMI Hanya Tunggu Arahan Soal MotoGP 2017

Sabtu, 13 Februari 2016 10:40 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Ikatan Motor Indonesia (IMI) lewat ketua umumnya, Sadikin Aksa di sela Rakernas dan Munaslub IMI di Surabaya, Jawa Timur mengatakan hanya tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan MotoGP 2017, 

"Kalau pemerintah sudah menunjuk bagaimana maunya maka IMI siap memberikan pertimbangan dan rekomendasi," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Sadikin Aksa seperti dilansir Antara. 


Logo organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pada posisi ini, kata dia, IMI sebagai regulator dan bukan penyelenggara karena semua ditangani oleh pemerintah beserta Dorna sebagai promotor.

"Even seperti ini sebenarnya sama dengan Asean Games yang menitikberatkan pada komersil. Sebagai dukungan, kami bekerja sama dengan federasi balap motor dunia (FIM) menjelaskan bagaimana secara teknis dijalankan di Tanah Air," ucapnya.

Tidak itu saja, IMI juga tidak bisa ikut mencampuri penentuan lokasi sirkuit sebagai arena balapan karena semua ada di tangan pemerintah, seperti membuat sirkuit baru atau pembenehan sirkuit Sentul.


Sirkuit Sentul yang rencananya akan jadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2017.

Dorna selaku promotor, lanjut dia, telah menyerahkannya ke pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengambil keputusan.